Trail Adventure Jadi Ajang Perekat TNI Dengan Rakyat

Trail Adventure Jadi Ajang Perekat TNI Dengan Rakyat

Senin, 07 Oktober 2019 13:02 Komunitas Dedi Sofwan


Koropak.co.id - Sinergitas TNI - Polri kentara saat Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengikuti kegiatan Adventure Trail Ulin Bareng (UBAR) 2 Nyukcruk Jalur Situ Cibeureum, yang berlangsung di Lapangan Jati, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, Minggu (6/10/2019).

Ribuan peserta Adventure Trail UBAR 2 dari berbagai daerah se-Jawa Barat begitu antusias saat Dandim 0611/Garut bersama Kapolres Garut turut berbaur.

Start dari Lapangan Jati samping Koramil/1112 Samarang, para peserta Adventure Trail UBAR 2 bersama Dandim 0611/Garut dan Kapolres Garut menempuh jalur sejauh 70 kilometer yang cukup menantang. Salah satu lokasi yang dilewati yakni destinasi wisata Situ Cibeureum.

 

Koropak.co.id - Trail Adventure Jadi Ajang Perekat TNI Dengan Rakyat (2)

 

Baca : Ini Pesan Danrem 062/Tarumanagara di Momentum HUT TNI Ke-74

 

Dikonfirmasi Koropak, Senin (7/10/2019) Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A menuturkan TNI - Polri bisa bersinergi dalam menjalankan tugasnya, terutama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Garut apabila ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari klub pecinta motor trail.

“Ini salah satu langkah nyata TNI - Polri untuk menjaga kemanunggalan dengan seluruh elemen masyarakat. Saya sangat mendukung dengan adanya Adventure Trail UBAR 2 ini, karena merupakan salah satu wadah yang sangat positif bagi para pecinta adventure trail untuk menyalurkan hobinya," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Garut Dede Yudy Ferdiansah. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0611/Garut, khususnya Koramil 1112/Samarang dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat yang telah berhasil menghadirkan ribuan pecinta adventure trail.

"Diharapkan para peserta bisa menjadi pelopor terdepan tertib berlalu lintas," ujarnya.*

 

Baca pula : Memperingati HUT TNI Ke-74 Dengan Ziarah Ke Makam Pahlawan