Modifikasi Honda Beat Jadi Trail

Modifikasi Honda Beat Jadi Trail

Sabtu, 10 Februari 2018 07:24 modif Kemala Adiyatma

Ciptakan Kesan Sporty dan Gagah

Koropak.co.id - Kian hari teknologi semakin berkembang dengan pesat. Salah satu teknologi otomotif yang telah berkembang dengan pesat adalah motor matic. Kini, motor jenis ini dapat ditemui dengan mudah di manapun kita berada. Keberadaan dari motor matic ini juga kini sudah bukan lagi hanya sebagai alat transportasi saja, namun juga sebagai media ekspresi gaya hidup.

Selain itu, motor matic bukan hanya dapat dimodifikasi, namun juga bisa dijadikan sebagai hobi baru bagi para penggemarnya. Salah satu modifikasi yang dapat dilakukan untuk motor matic yaitu dengan menambahkan variasi pada motor, mengganti cover stiker motor dengan motif dan warna yang disukai, bahkan yang lebih ekstrim dengan melakukan modifikasi untuk mengubah motor matic tersebut menjadi drag atau trail.

Modifikasi Honda Beat Jadi Trail

Salahsatu motor matic yang dapat dimodifikasi dengan mudah yaitu Honda Beat. Tampilan awal sebagai tunggangan untuk daerah perkotaan, bisa disulap menjadi motor trail atau motor cross. Hal tersebut tentunya akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun jika hal tersebut sudah menjadi sebuah hobi, maka biaya yang harus dikeluarkan dalam memodifikasi motor tidak akan menjadi masalah.

Modifikasi motor matic menjadi trail juga tentu akan mengubah beberapa komponen motor, namun hal ini juga dapat disesuaikan dengan selera dan budget yang dimiliki. Untuk lebih menghemat biaya, Anda bisa melakukan modifikasi minimalis, terutama pada bagian luar seperti velg dan ban. Sedangkan untuk melakukan modifikasi yang lebih kompleks lagi Anda bisa mengubah bagian-bagian seperti velg, ban, shock breaker, knalpot dan karburator.

Mengubah style motor Honda Beat dari model standar ke trail agar terlihat lebih fantastis dapat Anda lakukan dengan mengubah warna cover motor tersebut. Anda bisa mengubah cover motor dengan mencetak cover baru atau cukup dengan menempelkan stiker yang sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu Anda juga dapat mengubah jok motor tersebut menjadi lebih trendy dengan mengubah bentuk jok motor sedikit lebih miring atau condong kedepan berbeda dengan jok standarnya yang datar atau lurus.

Hal tersebut merupakan bentuk totalitas dalam memodifikasi motor agar terkesan memiliki style trail yang sesungguhnya. Ditambah lagi hobi modifikasi motor ini juga kini telah marak dilakukan terutama oleh kaum pria. Sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan menemukan bengkel terbaik untuk melakukan modifikasi maupun menemukan berbagai toko spare part khusus untuk modifikasi.

Bagi anda yang tertarik untuk melakukan modifikasi pada motor Honda Beat kesayangan Anda, maka bisa mengikuti langkah-langkah yang telah Koropak jelaskan di atas. Sementara itu juga modifikasi yang dilakukan oleh setiap orang tentunya akan berbeda karena modifikasi tersebut merupakan buah hasil karyanya berdasarkan selera dari masing-masing pengendara.*