Ciptakan Vision-S, Sony Buat Gebrakan di Awal Tahun 2020

Ciptakan Vision-S, Sony Buat Gebrakan di Awal Tahun 2020

Kamis, 09 Januari 2020 09:24 Mobil Eris Kuswara


Koropak.co.id - Sony lebih dikenal sebagai perusahaan yang membuat berbagai macam alat elektronik seperti handphone, PlayStation, dan kamera mirrorless. Namun di tahun 2020, Sony berhasil membuat sebuah gebrakan dengan memamerkan mobil listrik konsep masa depan yang diberi nama Vision-S.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (9/1/2020) mobil listrik buatan Sony tersebut dipamerkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat.

Diketahui, mobil ramah lingkungan tersebut menggunakan konsep sedan dengan paket teknologi tingginya yang dipenuhi berbagai fasilitas hiburan. Sony Vision-S sendiri dibekali 33 sensor yang berbeda, baik di dalam maupun di luar mobil.

Selain itu, mobil masa depan ini juga dilengkapi dengan beberapa panel layar, sistem audio, dan konektivitas yang selalu aktif. Dalam proyek ini, Sony turut menggandeng beberapa brand ternama seperti BlackBerry dan Bosch untuk berkolaborasi.



Koropak.co.id - Ciptakan Vision-S, Sony Buat Gebrakan di Awal Tahun 2020 (2)

 

Sementara itu, untuk sistem penggerak motor listriknya, Sony menggandeng pemasok otomotif Magna. Dilihat secara eksterior, Sony Vision-S ini memiliki tampilan sporty ala mobil Eropa dengan desain lampu depannya yang mengingatkan kita pada desain mobil Porsche.

Pada bagian samping yang dimiliki mobil ini juga menyerupai Lucid Motors Air. Sedangkan pada bagian interior Vision-S, menampilkan layar panjang yang membentang di sekujur dashboard. Bahkan penumpang belakang pun ikut dimanjakan dengan adanya layar besar yang terpasang di sandaran kepala kursi depan.

Meski baru berupa prototipe, namun Sony sudah menyediakan spesifikasinya. Diketahui, mobil listrik ini mempunyai konfigurasi 4 penumpang dengan motor listrik sebesar 200 kW. Motor listrik yang dimilikinya juga bisa berakselerasi hingga 100 km per jam dalam 4,8 detik dengan kecepatan maksimum 149 mil per jam atau sekitar 240 km per jam.*