Bersama Rossi dan Vinales, Yamaha Luncurkan Aplikasi Y-Connect

Bersama Rossi dan Vinales, Yamaha Luncurkan Aplikasi Y-Connect

Senin, 10 Februari 2020 13:59 OtoKilas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Hadirnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Indonesia awal Februari 2020 kemarin tidak hanya menyaksikan pengukuhan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Namun juga sekaligus menghadiri launching aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) pada All New Nmax 155 Connected/ABS.

Momentum istimewa yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut juga secara resmi menginformasikan harga dari produk teranyar Yamaha All New Nmax 155 Connected/ABS yakni Rp 33.750.000 On The Road (OTR) Jakarta.

Berdasarkan rilis yang diterima Koropak, Senin (10/2/2020), President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan, All New Nmax 155 Connected/ABS merupakan sepeda motor produk Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan dengan sepeda motornya.

"All New Nmax 155 Connected/ABS menjadi produk unggulan baru kami dengan teknologi Y-Connect yang sudah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah trend baru teknologi sepeda motor yang dimulai dari Indonesia," ujarnya.

 

Baca : Maxi Signature Penyegaran Baru Pada Dua Skutik Maxi Yamaha

Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Hal ini menjadikan All New Nmax 155 Connected/ ABS sebagai motor pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini, aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Apple.

Keunggulan utama dari aplikasi ini ada pada teknologi perangkat Comunication Control Unit (CCU) meliputi riwayat lokasi terakhir motor, notifikasi telepon, email, dan pesan, membantu pengguna mengatahui kondisi oli mesin dan voltase batre, menganalisi pemakaian BBM, notifikasi malfungsi, dan Revs Dashboard.

Yamaha juga memberikan Quick Start Y-Connect setelah mendownload dan login. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi ON lalu perangkat CCU akan mencari koneksi dengan smartphone-ID penggunanya.*

 

Baca pula : Bali Jadi Tuan Rumah Customaxi X Yamaha Heritage Built