Tim Yamaha Racing Indonesia Tahun 2020 Resmi Dikukuhkan

Tim Yamaha Racing Indonesia Tahun 2020 Resmi Dikukuhkan

Kamis, 13 Februari 2020 07:32 OtoKilas Dede Hadiyana

 

 

Koropak.co.id - Dalam rilis yang diterima Koropak, Senin (12/2/2020), Yamaha kukuhkan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang disaksikan langsung oleh dua rider dunia yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam acara yang bertajuk "Yamaha Indonesia Motorsport Conference" yang dihelat di Bandara Internasional Hotel, Tangerang Banten, 4 Februari 2020.

Para pembalap tim YRI mendapatkan suntikan semangat berharga dari dua pembalap andalan Yamaha, Rossi dan Vinales, guna mengawali musim balapan 2020 dengan penuh optimisme.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan bahwa YIMM dan YRI telah bekerjasama untuk menghadirkan berbagai aktivitas balapan yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha.

"Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. Kami ingin melahirkan Local Hero melalui aktivitas balap Yamaha, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Tim Yamaha Racing Indonesia Tahun 2020 Resmi Dikukuhkan (2)

 

Baca : Rossi dan Vinales Hebohkan Fans di Indonesia

 

Hadirnya kedua pembalap ternama dunia tersebut tentunya menambah kepercayaan diri dan optimisme yang dibutuhkan untuk meraih prestasi terdepan. Para petarung tangguh YRI pun berkomitmen mengeluarkan kemampuannya dengan spirit "Untuk Merah Putih Semakin di Depan" di berbagai level kejuaraan.

"Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurace Festival (YEF) hingga kejuaraan nasional Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motoprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP)," katanya.

Terdapat 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang mamacu motor sport unggulan Yamaha yakni YZF-R15 dan YZF-R25.

"Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menerjunkan nama-nama pembalap andalan seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp," ucapnya.*

 

Baca : Bersama Rossi dan Vinales, Yamaha Luncurkan Aplikasi Y-Connect