Dampak Virus Corona, Nissan Jepang Hentikan Produksi

Dampak Virus Corona, Nissan Jepang Hentikan Produksi

Minggu, 16 Februari 2020 23:02 OtoKilas Eris Kuswara


Koropak.co.id - Efek dari menyebarnya virus corona di sejumlah negara, turut berdampak pada industri otomotif yang kian terasa. Tercatat, Nissan menjadi pabrikan pertama di Jepang yang produksinya terhambat akibat dari efek penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Dikabarkan kini Nissan menjadi pabrikan pertama yang produksinya terhenti di Jepang akibat efek virus yang pertama kali menyebar di Wuhan Tiongkok. Diketahui, pabrik yang terletak di Kyushu sisi barat daya Jepang tersebut akan menunda proses produksinya dikarenakan kesulitan dalam mendapatkan part mobil yang selama ini diimpor dari China. Bahkan menurut kabar yang beredar, penundaan produksi dari Nissan ini bisa mencapai dengan jumlah 3.000 kendaraan.

Dikabarkan, pabrik Nissan di Kyushu itu saat ini tengah memproduksi Serena dan Rogue Sport crossover yang merupakan mobil Nissan paling laris di Amerika Serikat. Selain itu, pada tahun fiskal 2018 lalu juga pabrik ini mampu memproduksi dan menghasilkan sebanyak 434.000 kendaraan.

 

Baca : Nissan Unjuk Gigi Di UEFA Champions League

Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Nissan Jepang terkait dengan kondisi yang saat ini dialami. Akan tetapi kabarnya, Nissan juga akan menunda produksi mobilnya yang ditujukan untuk ekspor hingga 17 Februari 2020 mendatang.

Sebelumnya, wabah virus corona ini sudah menyerang beberapa industri otomotif dunia, contohnya seperti di Korea Selatan, pabrik Hyundai, KIA dan Renault sudah mengumumkan penutupan pabriknya dikarenakan terkendala gangguan suplai produk dari China.*

 

Baca pula : Akibat Virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Ditunda




Berita Terkait