Cara Sederhana Usir Aroma Tidak Sedap Dalam Mobil

Cara Sederhana Usir Aroma Tidak Sedap Dalam Mobil

Selasa, 25 Februari 2020 07:43 Trik Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Kehadiran bau tidak sedap di dalam kabin mobil tidak bisa dibantah dan tentunya pasti mengganggu saat berkendara. Bau tidak sedap ini datang dari banyak hal seperti dari barang belanjaan, asap rokok, makanan, minuman yang dikonsumsi di dalam mobil bahkan keringat serta pakaian.

Langkah awal yang dilakukan untuk mengusir bau tersebut tentunya dengan menyalakan pendingin udara atau membuka kaca jendela mobil. Namun, biasanya masih ada saja bau yang membandel. Untuk itu, simak cara ampuh untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil yang sudah Koropak rangkum berikut ini.

1. Pewangi mobil beraroma lembut
Benda ini yang pertama bisa membantu mengurangi bau tidak sedap yang berfungsi menyegarkan udara pengap di dalam kabin mobil. Gunakan pewangi dengan aroma lembut agar tidak terlalu menyengat. Setelah disemprotkan, baiknya tidak langsung menutup pintu dan kaca mobil, biarkan terbuka sekitar 30 menit agar sirkulasi udara berjalan maksimal.

 

2. Bubuk kopi
Kopi tidak hanya untuk diseduh, akan tetapi bubuk kopi juga bermanfaat dan dapat digunakan untuk mengusir bau tidak sedap di dalam kabin mobil yang cukup praktis. Cukup menaburkan bubuk kopi di sebuah wadah bisa dengan kain tipis atau kaus kaki, kemudian simpan di bawah jok mobil. Selain kopi, daun pandan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau di mobil.

 

Baca : Trik Memeriksa Kondisi Kendaraan Pasca Terendam Banjir

 

3. Sabun, sikat, dan air
Saat bagian dalam mobil terkena tumpahan makanan dan minuman yang akhirnya meninggalkan bau tidak sedap, ada cara ampuh lain yang bisa dicoba, yakni menggunakan sabun, sikat, dan air. Caranya sama seperti membersihkan noda pada pakaian dan baiknya gunakan sabun batangan. Setelah dibersihkan, tunggu hingga kering dan taburkan bubuk kopi agar aromanya kembali netral.

 

4. Vacuum cleaner
Alat yang satu ini, selain dapat menyedot kotoran atau debu, ternyata bisa membantu menghilangkan bau tidak sedap akibat kotoran yang ada di dalam mobil. Caranya, gunakan Vacuum Cleaner yang berujung ramping di seluruh interior mobil berbahan kain, karpet, termasuk alas kaki. Kemudian, tunggu 30-60 menit sebelum aroma bau benar-benar hilang.

 

5. Matahari
Sengatan sinar matahari ternyata dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin mobil. Bersihkan semua karpet pelapis yang berada di dalam mobil kemudian jemur dibawah sinar matahari langsung.*

 

Baca pula : Ingat! Segera Ganti Oli Sebelum Mesin Mobil Jebol