Moto Camping, Petualangan Seru dan Berkesan Bagi Bikers

Moto Camping, Petualangan Seru dan Berkesan Bagi Bikers

Selasa, 25 Februari 2020 14:49 Komunitas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Camping sambil touring sangat seru bagi kalian yang suka adventure sekaligus berkendara. Moto Camping bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berpetualang bersama motor kesayangan. Di Indonesia sendiri, Moto Camping masih dinilai awam.

Moto Camp menggabungkan antara riding dengan camping. Perbedaan dari hobi anyar ini sangat terlihat dari barang bawaan yang tidak seperti bawaan camping pada umumnya. Barang bawaan Moto Camp jauh lebih banyak dibandingkan dengan camping konvensional, tapi kelebihannya semua barang itu disimpan di motor dan tidak memberatkan beban para bikers.

Keuntungan lainnya yakni sumber listrik yang mudah didapat dari motor yang menjadi teman bermalam di camp site karena biasanya para Camper hanya mengandalkan baterai atau powerbank.

 

Baca : Blue Core 5 Year Celebration, YMVN Touring 5 Negara


Perlengkapan untuk beraktivitas Moto Camp ini tidak jauh berbeda yang camping biasa, yakni tenda, matras, kantung tidur, hingga alat masak. Namun ornamen paling utama, adalah motor kesayangan anda yang akan menemani petualangan kalian.

Tidak hanya kebutuhan untuk bermalam saja yang harus dipenuhi, perlengkapan safety riding juga jangan pernah ditinggalkan seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu, serta pelindung sikut dan lulut.

Namun, tidak ada gading yang tak retak. Di setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Pemandangan yang indah biasanya berada di puncak gunung atau di jalur pendakian, maka hal itu menjadi kekurangan Moto Camp yang membatasi jangkauan menuju Camp Site. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk menikmati alam dan secangkir kopi pagi usai bermalam bersama motor kesayangan.*

 

Baca pula : Tips Berkendara Motor Jarak Jauh