Aprilia RS 150 dan Tuono 150 Resmi Diperkenalkan

Aprilia RS 150 dan Tuono 150 Resmi Diperkenalkan

Sabtu, 17 Februari 2018 10:10 motor Eris Kuswara

PT Piaggio Indonesia Telusuri Minat Konsumen Tanah Air

Koropak.co.id - Seperti yang sudah diketahui, bahwa Piaggio Group yang membawahi brand Piaggio, Vespa, Motoguzzi dan Aprilia baru saja memperkenalkan produk terbarunya Aprilia RS 150 serta Aprilia Tuono 150 di Auto Expo 2018, India. Keduanya juga menjadi pemain baru di segmen motor sport 150 cc, namun PT Piaggio Indonesia masih menelusuri minat konsumen Tanah Air terhadap kedua motor tersebut.

“Aprilia RS 150 merupakan produk bagus karena motor ini adalah milik Piaggio. Tetapi, kita juga belum mengetahui apakah motor tersebut tepat untuk Indonesia dan kami kini sedang menginvestigasinya,” kata Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.

Marco menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin terburu-buru memboyong Aprilia RS 150 maupun Tuono 150 ke Tanah Air dikarenakan orientasinya adalah bagaimana Piaggio Indonesia bisa menghadirkan produk yang bisa memuaskan konsumen.

“Di Indonesia pemakaian sepeda motor sangat commuting, stop and go. Dengan kondisi seperti ini, kami menyadari bahwa motor 150 cc terlalu besar dan motor 125 cc lebih disukai disini. Kami pun memiliki motor 125 cc dan untuk mereka yang lebih muda di Vespa entry level terdapat produk Vespa LX 125,” ujarnya di sela peresmian dealer Piaggio di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/2/2018).

Marco juga menyadari bahwa populasi sepeda motor 150 cc cukup banyak. Oleh karena itu, Piaggio Indonesia lebih banyak menawarkan unit bermesin 150 cc. Tetapi, untuk segmen motor sport mereka belum bisa menjelaskannya secara detail.

“Setiap produk ditentukan oleh karakter di tiap region. Pastinya, produk ini bagus dan punya kesempatan. Tetapi, kami akan melakukannya ketika kami sudah siap. Tunggu dulu saja,” tuturnya.*