Empat Motor Modifikasi Siap Berlaga di Grand Final CustoMAXI

Empat Motor Modifikasi Siap Berlaga di Grand Final CustoMAXI

Rabu, 04 Maret 2020 14:04 Modif Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya dewan juri memutuskan untuk memilih 4 peserta CostuMAXI x Yamaha Built seri Makasar yang masuk ke putaran Grand Final yang akan dilangsungkan pada April 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (3/3/2020), empat kontestan tersebut lolos ke babak Grand Final yang seluruhnya bertarung di kelas Masterclass yang berlangsung di Panakukang Square, Kota Makasar, Sabtu, (29/2/2020) lalu.

Berikut adalah daftar pemenang CustoMAXI seri Makassar yang berhasil dihimpun Koropak.

1. Irman Syukri (UPHY Modified) - Kategori Xmax
2. Hans (Hans Motor) - Kategori Nmax
3. Raflie (KR Motor) - Kategori Aerox
4. M. Sabri Ishak (YACC Makassar) - Kategori Lexi

Kepada Koropak, Grand Finalis kategori Xmax, Irman Syukri menuturkan dengan membawa bendera Maxers/UPHY Modified, dia mengadopsi konsep Full Racing terinspirasi dari pembalap legenda MotoGP Valentino Rossi.

"Kesan sang legenda Valentino Rossi saya hadirkan di airbrush motor yang dominan warna kuning disertai logo 46 yang berada di bagian body samping kanan dan kiri motor. Kesan sporty juga semakin kental dengan penggunaan knalpot racing Termignoni dan swing arm yang tampak lebih kekar," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Empat Motor Modifikasi Siap Berlaga di Grand Final CustoMAXI (2)

 

Baca : Grand Finalis CustoMAXI Asal Medan Siap Jajal Puncak Kontes

Finalis lainnya, Hans di kategori Nmax menjelaskan dia mengusung konsep robotik yang mampu memberikan kesan futuristik di Nmax andalannya. Diakuinya, saat memodifikasi tunggangannya, Hans terinspirasi dari robot Gundam.

Sementara itu, Finalis dari kelas Aerox, Raflie menuturkan konsep Racing dalam modifikasinya dikarenakan dari tampilan standar Yamaha Aerox sudah menampilkan kesan Sporty. Sehingga dalam memodifikasinya, tinggal menegaskan aksen racing dengan racing livery khas Yamaha serta menampilkan stripping tajam.

Finalis terakhir, yakni M. Sabri Ishak dari YACC Makasar menjelaskan Lexi yang diusungnya mengangkat konsep Golden Elegan yang menarik perhatian dengan nilai luxury sehingga nikmat dipandang. Bahkan Sabri menamai tunggangannya Lexiana.

"Saya banyak menggunakan warna gold pada part-part aftermarket seperti pada bagian handle bar, cover CVT, dan beberapa part lainnya. Kesan elegan semakin terlihat karena pada penggunaan warna gold disesuaikan dengan warna asli motor yakni bronze," ujarnya.*

 

Baca pula : Seru! Antusias Di CustoMAXI Yamaha Region Medan Luar Biasa