Keren Itu Bukan Beli Mobil, Tapi Sewa Mobil

Keren Itu Bukan Beli Mobil, Tapi Sewa Mobil

Senin, 09 Maret 2020 14:17 OtoBursa Clara Aditia

 

Koropak.co.id - Berbincang bersama Koropak, Sabtu (7/3/2020), Owner Gahara Rent Car memberikan tips bagi kalian yang hendak membeli mobil. Sebagai bahan pertimbangan, alangkah baiknya jika mempertimbangkan menyewa mobil dibanding membeli mobil. Apa sebab?.

Dari segi biaya, kata Murjani, sebetulnya punya mobil itu rugi, apalagi dipakai cuma seminggu sekali. Sering dipakai atau tidak, ada biaya rutin yang harus dikeluarkan, mulai bayar pajak, service, kemudian ada penurunan harga jual.

"Jadi, hidup jangan bikin susah. Butuh mobil, tinggal telepon Gahara Rent Car, habis pakai tinggal telepon, mobil dijemput, selesai!. Tidak usah menyiapkan gerasi, tidak usah menyiapkan biaya maintenance, kalau ada apa-apa di jalan, tinggal ganti mobil, selesai!," kata Murjani.

Murjani mengaku usaha rental yang dirintisnya sejak 2004 bermula dari surveynya kala itu bahwa orang yang naik mobil merupakan orang keren.

"Saya membantu mewujudkan keinginan orang yang tidak punya mobil untuk terlihat keren. Bahkan waktu itu, ada program sewa mobil sejam atau dua jam. Jadi konsumen bisa tampil gaya dengan mobil meski hanya untuk sekedar jalan-jalan atau nongkrong dan kumpul dengan teman," katanya.

Dijelaskan Murjani, untuk prosedur sewa mobil di Gahara Rent Car sendiri syaratnya mudah. Bagi konsumen baru yang ingin sewa mobil tanpa sopir atau lepas kunci, sertakan persyaratan Kartu Keluarga, KTP, surat Pajak Bumi Bangunan (PBB), dan SIM.

"Kalau jadi customer langganan, kita update data setahun sekali. Kita juga ada promo diskon menarik. Sewa 5 kali, ke-6 kalinya diskon 5 persen, sewa 10 kali, ke-11 kalinya diskon 10 persen, sewa 15 kali, ke-16 kalinya diskon 15 persen, serta sewa 20 kali, ke-21 kali dan seterusnya selama seumur hidup diskon 20 persen. Promo diskon tersebut bisa diwariskan pula ke keluarga member," katanya.

 

Koropak.co.id - Keren Itu Bukan Beli Mobil, Tapi Nyewa Mobil (3)

 

Baca : Mau Nikah Ini Kiat Cerdas Memilih Mobil Pengantin

 

Dengan promo tersebut, ucap Murjani, biaya sewa mobil semakin murah. Bisa dibayangkan, sewa Avanza atau Xenia dengan tarif Rp 450 ribu per-24 jam include sopir, kena diskon 20 persen, jika dihitung ulang, biaya sewa hanya Rp 210 ribu.

"Di luar program partnership, selama Januari sampai April 2020, untuk Avanza, Xenia, APV, dan mobil keluarga lainnya kita ada diskon 40 persen. Jadi biaya sewanya dari Rp 450 ribu, kini hanya Rp 210 ribu," katanya.

Selain mobil keluarga, kata Murjani, Gahara Rent Car juga menyediakan sewa mobil travel dan bis pariwisata dengan seat 19 dan seat 33. Informasi lebih lengkap, bisa menghubungi cabang Gahara Rent Car yang ada di tiga lokasi, yakni Jalan Merdeka Nomor 11 A Kota Tasikmalaya, samping SMPN 3 Tasikmalaya (085100029999), Jalan Kebangsaan Nomor 3, Belakang Bank Indonesia Tasikmalaya (085102076999), dan Kompleks De Marrakesh Blok B 6 Nomor 9, Derwati Bandung (085100071999).*

 

 

 Baca : Cara Sederhana Usir Aroma Tidak Sedap Dalam Mobil