Honda Tunda Peluncuran All New CBR300R Karena Corona

Honda Tunda Peluncuran All New CBR300R Karena Corona

Senin, 23 Maret 2020 06:17 Motor Eris Kuswara


Koropak.co.id - Hingga saat ini wabah virus corona atau Covid-19 terus meluas di berbagai belahan dunia bahkan sudah menjadi pandemi. Virus corona juga telah berhasil membuat sejumlah produsen otomotif menunda peluncuran produk terbarunya, termasuk salah satunya Honda yang menunda peluncuran All New Honda CBR300R.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (22/3/2020) All New Honda CBR300R direncanakan akan meluncur pada pameran Thailand Motor Show 2020. Namun, akibat adanya wabah virus corona membuat pemerintah setempat menunda gelaran tersebut.

Dikabarkan, akibat penundaan tersebut membuat Honda mengundurkan jadwal peluncuran All New CBR300R pada 22 April 2020 mendatang apabila penyebaran virus corona telah benar-benar mereda.

Dilihat dari segi desain, All New Honda CBR300R memiliki tampilan yang mirip dengan generasi sebelumnya yakni CBR250RR. Namun pada versi terbarunya ini terdapat beberapa perubahan yang dilakukan Honda seperti layar LCD digital pada instrument panelnya.

 

Baca : Honda Lakukan Penyegaran Pada CBR250RR Lebih Bertenaga

 

Menyoal fitur, All New Honda CBR300R dibekali dengan suspensi upside-down, rem Radial Mount, sistem proteksi slipper clutch di belakang dan pencahayaan berteknologi LED. Tidak ketinggalan, Honda juga menyematkan 3 fitur mode berkendara, yakni mode comfort, sport dan sport+.

Di samping itu, All New Honda CBR300R juga telah didukung juga dengan teknologi Smart Key Standar dan Quickshifter. Pada bagian dapur pacunya, CBR300R mengadopsi mesin berkapasitas 286cc dengan 1-silinder berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30,5 Hp. All New Honda CBR300R juga sudah memenuhi standar emisi Euro 5, sehingga direncanakan akan turut dijual di pasar Eropa.*

 

Baca pula : Dampak Virus Corona, Nissan Jepang Hentikan Produksi