Dukung Social Distancing, Yamaha Berikan Layanan Service Kunjung

Dukung Social Distancing, Yamaha Berikan Layanan Service Kunjung

Jum'at, 03 April 2020 19:42 OtoKilas Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Dengan diberlakukannya kebijakan Social Distancing oleh pemerintah akibat Pandemi corona, membuat banyak aktivitas yang sudah direncanakan terpaksa ditunda bahkan dibatalkan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan loyalitas pelayanan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terhadap konsumen, khususnya bagi para pelanggan yang hendak melakukan service rutin.

Yamaha menghadirkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Dengan layanan tersebut, konsumen sudah tidak perlu lagi datang ke bengkel, dan akan terhindar dari pertemuan dengan banyak orang dan berkerumun yang menjadi potensi penyebaran Covid-19.

Dengan SKY, teknisi datang ke tempat tinggal konsumen untuk melakukan secvice sepeda motor Yamaha semua tipe.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Jumat (3/4/2020) GM After Sales & Motorsport PT YIMM M. Abidin mengatakan SKY ini merupakan layanan Yamaha yang memang sudah ada sejak 2012 lalu.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, konsumen tidak perlu khawatir untuk melakukan service karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha di Indonesia. Kami siap membantu konsumen untuk mendapatkan service rutin bermutu dari teknisi kami, layaknya di bengkel resmi, ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Dukung Social Distancing, Yamaha Berikan Layanan Service Kunjung

 

Baca : OJK, Ini Kriteria Dapat keringanan KreditTerkait Dampak Corona

 

Dikatakan Abidin, prosedur untuk mendapatkan layanan SKY ini, konsumen dapat menghubungi nomor kontak dealer atau bengkel resmi Yamaha yang di daerahnya masing-masing yang memiliki program SKY tersebut. Kemudian, sampaikan mengenai masalah pada sepeda motor dan selanjutnya mengatur jadwal service.

"Adapun service yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian kompenen motor tertentu. Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai dengan kebijakan masing-masing dealer. Sedangkan untuk biaya service dan pembelian part sama dengan harga jika saat melakukan service di dealer," katanya.

Teknisi Yamaha juga dilengkapi denga masker dan hand sanitizer. Sebagai upaya pencegahan virus corona, para teknisi terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum dikirim ke tempat konsumen.

"Usai service, sepeda motor konsumen juga akan disemprot dengan disinfektan secara gratis," ucapnya.*

 

Baca pula : Tangani Pandemi Covid-19, Indonesia Alokasikan Anggaran Rp 405,1 Triliu