Nissan Resmi Luncurkan X-Trail Generasi Terbarunya, Nissan Rogue

Nissan Resmi Luncurkan X-Trail Generasi Terbarunya, Nissan Rogue

Rabu, 17 Juni 2020 14:03 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, perusahaan otomatif asal Jepang, Nissan secara resmi meluncurkan X-Trail generasi terbarunya, Nissan Rogue yang diperkenalkan di Amerika Utara, Senin (15/6/2020). Diketahui, dari sisi eksterior, Nissan X-Trail ini tetap mengusung garis desain V-Motion dengan ciri khas list chrome berbentuk V yang mengapit grille.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Rabu (17/6/2020) sementara itu, yang menjadi perbedaan dari Nissan X-Trail ini dengan generasi sebelumnya terletak pada bagian headlamp yang kini tampil lebih agresif dan sporty. Bahkan, lampu utamanya juga sudah dibekali dengan teknologi LED multi-level terbaru ditambah area pencahayaan yang diperluas.

Nissan juga ternyata turut menyematkan fitur lampu Day Running Light (DRL). Untuk dimensi dari mobil SUV satu ini diklaim lebih rendah dan lebih pendek dibanding pendahulunya. Selain itu, Nissan X-Trail terbaru ini juga ternyata lebih pendek 38 mm dan lebih rendah 5 mm dari dimensi X-Trail lawas. Hal itu dilakukan agar mobil keluaran terbaru ini lebih aerodinamis.

Kemudian untuk sektor interior, mobil ini sudah dirancang untuk memberi kenyamanan dan kepraktisan yang lebih bagi penumpang depan dan belakang. Contohnya seperti, untuk akses ke dalam mobil lebih mudah dengan adanya adopsi "Nissan Intelligent Key" yang memungkinkan pintu belakang bisa dibuka hanya dengan hanya menyentuh tombol pada pegangan pintu belakang.

 

 Nissan Resmi Luncurkan X-Trail Generasi Terbarunya, Nissan Rogue

 

Bahkan, diketahui juga ternyata semua pintu dari mobil SUV ini juga dapat dibuka dengan menekan tombol pada pegangan pintu belakang sebanyak dua kali. Pintu belakang juga diklaim bisa terbuka lebar hingga 90 derajat, sehingga mempermudah akses penumpang dalam keluar dan masuk mobil. Penambahan fitur engine start jarak jauh juga diklaim bisa mengontrol iklim dalam kabin dan memungkinkan pendingin udara disesuaikan secara optimal sebelum mobil dikendarai.

Mengenai masalah mesin, Nissan X-Trail model terbaru ini akan membawa jantung pacu 2,5 liter, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup, dengan sistem pengabutan direct injection. Diketahui mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 dk atau mengalami peningkatan sebesar 11 dk.

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini adalah adanya fitur penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan lima mode pilihan, off-road, salju, standar, eco, dan sports. Meskipun mobil Nissan keluaran terbaru ini sudah diluncurkan, namun untuk harga resmi dari Nissan X-Trail 2021 hingga saat ini masih belum diumumkan.*

 

Baca : Generasi terbaru All New Nissan Livina Diluncurkan