Harley-Davidson akan Produksi Benelli TNT 300, Moge Khusus Pasar Asia

Harley-Davidson akan Produksi Benelli TNT 300, Moge Khusus Pasar Asia

Selasa, 14 Juli 2020 15:00 Motor Adin Wardini

 

Koropak.co.id - Dikenal sebagai produsen motor gede (Moge), kini Harley Davidson akan siap meramaikan segmen motor berkapasitas mesin 350 cc. Bahkan dikabarkan, sepeda motor kecil terbaru buatan Harley Davidson ini selangkah lagi memasuki tahap produksi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (11/7/2020) motor Harley Davidson 350 cc diprediksi akan meluncur pada 2021 mendatang. Mengusung nama Benelli TNT 300, diketahui motor terbaru Harley Davidson ini diklaim bisa menekan ongkos produksi. Bahkan Bennelli TNT 300 ini memiliki spesifikasi yang akan sangat identik mulai dari segi rangka, swingarm, mesin dan komponen sasis.

Selain itu, motor kecil Harley Davidson ini tidak akan dibuat di Amerika Serikat dan produksi sepenuhnya akan diserahkan kepada Qianjiang Motorcycle Co (QJ) yang merupakan perusahaan asal China yang memproduksi Benelli. Secara visual motor ini sangat identik dengan hasil rendering Harley-Davidson 320 cc yang sudah beredar sangat luas di masyarakat.

 

Baca : Harley-Davidson Livewire, Pelopor Motor Bertenaga Listrik Didunia

 

Namun, satu hal yang berbeda dari TNT 300 ini adalah mengusung dapur pacu 353 cc. Sebelumnya juga, sudah beredar tentang kabar motor kecil Harley Davidson yang akan diluncurkan pada Juni 2020 lalu, akan tetapi sayangnya hingga Juli 2020 ini masih belum ada tanda-tanda perilisan dari motor tersebut.

Sementara itu, dari segi tampilannya, motor kecil Harley Davidson ini diketahui mengusung naked streetfighter dengan ditambahkannya bagian lampu depannya yang berbentuk bulat dengan menampilkan gaya klasik. Bahkan motor ini juga akan menggunakan lampu utama LED.

 

Baca : Kejutan Harley-Davidson, Segera Pasarkan Motor Listrik

 

Sedangkan pada bagian suspensi depan, motor ini akan memakai tipe up-side down (USD) dan konfigurasi mesin motor kecil Harley Davidson ini juga akan menggunakan bentuk mesin dua silinder segaris yang tentunya berbeda dengan ciri khas Harley Davidson pada umumnya yang menggunakan bentuk mesin V-twin.

Keputusan Harley Davidson yang akan merilis motor dengan cc kecil ini kabarnya memang akan ditargetkan dan dipasarkan di Asia, yang dimana India akan menjadi salah satu targetnya di akhir 2020 mendatang. Hanya saja, hingga saat ini belum diketahui apakah motor kecil ini akan masuk Indonesia atau tidak.*

 

Baca : Tips Aman Berkendara Dengan Motor Gede Bagi Wanita