Kawasaki Luncurkan Motor 4 Silinder Termurah Di Dunia

Kawasaki Luncurkan Motor 4 Silinder Termurah Di Dunia

Senin, 27 Juli 2020 07:46 OtoKilas Gusin



Koropak.co.id - Setelah sempat tertunda selama beberapa bulan peluncurannya akibat adanya pandemi Covid-19, motor yang ditunggu-tunggu para pecinta otomotif, yakni Kawasaki Ninja ZX-25R pada akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 10 juli 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (26/7/2020) diketahui, nilai jual dari sepeda motor ini terletak pada jumlah silinder yang dibawanya. Dimana motor sport ini dilengkapi dengan 4-silinder segaris. Dalam peluncurannya, Kawasaki secara resmi memperkenalkan Kawasaki ZX-25R ini tersedia dalam 2 varian yaitu Kawasaki ZX-25R Non ABS dan Kawasaki ZX-25R ABS SE.

Adapun untuk harga yang dibanderol dari Kawasaki ZX-25R Non ABS ini dibanderol dengan harga Rp 96 Juta On The Road (OTR) Jakarta. Sementara untuk Kasawaki ZX-25R ABS SE dibanderol dengan harga mencapai Rp 112,9 Juta On The Road (OTR) Jakarta.

Kawasaki ZX-25R mampu menghasilkan tenaga hingga 50 PS pada 15.500 rpm dan torsinya mencapai 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Ram Air yang akan aktif pada kecepatan tertentu, dan membuat tenaga dari sepeda motor ini naik 1PS. Sehingga total tenaga yang dapat dihasilkan dari motor ini menjadi 51PS pada rpm yang sama.

 

Baca : Kawasaki Pelopor Motor Sport 250cc

Dengan mematok harga tersebut, membuatnya menjadi harga termahal untuk motor sport di kelas 250cc. Namun, ternyata menjadi harga motor termurah untuk motor dengan konfigurasi mesin 4-silinder segaris untuk saat ini.

Kehadiran dari Ninja ZX-25R ini tentunya akan menjadi solusi bagi para pecinta otomotif yang ingin memiliki motor dengan suara merdu khas motor 4-silinder namun memiliki budget terbatas.

Tidak hanya dari jumlah silindernya saja yang lebih banyak, diketahui juga Ninja ZX-25R ini juga turut dibekali dengan berbagai teknologi canggih lainnya mulai dari traction control dengan tiga mode berkendara, power mode serta Quick Shifter untuk Upshift dan Downshift.

Selain itu, fitur quick shift tersebut ternyata akan memungkinkan pengendaranya merubah posisi gear tanpa harus menarik handle kopling pada batas minimum kecepatan tertentu. Kawasaki ZX-25R ini dijual dengan 4 varian warna yaitu spark black, lime green atau ebony, metallic spark black atau pearl flat stardust white dan candy plasma blue atau metallic spark black.*

 

Baca pula : Kawasaki Luncurkan KLX 230 Berspesifikasi Mantap