Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport Dua Produk Berbeda, SUV Ini Ternyata Sama

Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport Dua Produk Berbeda, SUV Ini Ternyata Sama

Senin, 03 Agustus 2020 07:27 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Diketahui hingga saat ini, Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport dikenal sebagai dua SUV yang tangguh di Indonesia. Sementara itu, untuk Mitsubishi Pajero yang dikembangkan dari ajang reli terganas yaitu Dakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (2/8/2020) tercatat. selama 40 tahun, Pajero mampu berbicara banyak di dunia balap dengan meraih 12 gelar. Tidak hanya pada kemampuan mesinnya saja, fitur yang diusung Pajero membuatnya nyaman digunakan untuk di daerah perkotaan.

Mitsubishi Pajero sendiri menjadi SUV bertubuh besar yang ditawarkan dengan harga yang dibanderol cukup tinggi. Sehingga hal tersebut membuatnya menjadi SUV premium yang hanya bisa dijangkau oleh sebagian orang saja.

Dikabarkan bahwa generasi pertama dari Mitsubishi Pajero ini hadir pada tahun 1982 dan sejak 2006 hingga saat ini Pajero telah mencapai generasi keempatnya. Kemudian pada 1996, produsen kendaraan berlambang Tiga Berlian ini secara resmi memperkenalkan Pajero Sport.

Pada awalnya kendaraan ini hanya dipasarkan untuk pasar Jepang saja dengan nama Challenger. Namun, seiring dengan semakin banyaknya permintaan, membuat Mitsubishi mulai memasarkan ke beberapa negara di dunia.

 

Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport Dua Produk Berbeda, SUV Ini Ternyata Sama

 

Baca : Launching Dua Model Mitsubishi Teranyar

 

Tercatat, Mitsubishi Pajero Sport mulai masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2009 dan merupakan generasi kedua dari mobil tersebut dengan berbekal mesin 2.5-L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled 4-silinder (4D56). Kemudian juga jantung mekanisnya juga mampu menghasilkan daya maksimum 135 hp dan torsi puncak 324 Nm.

Di Indonesia, Pajero Sport cukup populer, bahkan mendapatkan perlawanan dari Toyota melalui Fortuner yang diluncurkannya. Sebagai medium SUV, keduanya saling bersaing dengan menawarkan berbagai fitur unggulan yang memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.

Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga saat ini, penerimaan masyarakat akan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat baik dengan populasinya yang mencapai 160.000 unit.

Tidak hanya itu saja, selama kurang lebih 11 tahun hadir di Tanah Air, Mitsubishi Pajero Sport juga telah menerima total 40 penghargaan dari media serta publik di Indonesia.*

 

Baca : Heboh, DP Mitsubishi Xpander Hanya Rp 10 Juta