Demam Rindu Zaman Dulu, Tren Motor Model Retro Kembali Menggeliat

Demam Rindu Zaman Dulu, Tren Motor Model Retro Kembali Menggeliat

Senin, 10 Agustus 2020 19:34 Motor Eris Kuswara


Koropak.co.id - Meskipun saat ini zaman semakin modern dan teknologi pun semakin canggih, namun hingga saat ini juga ternyata masih banyak orang yang menyukai motor bergaya vintage atau retro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (10/8/2020) diketahui, kebanyakan peminat motor retro adalah orang dewasa. Mereka beralasan ingin bernostalgia dengan mengendarai motor desain klasik layaknya motor pada zaman dulu.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga bahwa anak muda zaman sekarang pun banyak yang mulai menyukai motor klasik. Bahkan ada juga yang sengaja menjadikan motornya agar terlihat klasik.

 

Baca : Cara Sederhana Merawat Motor Klasik

 

Sementara itu, motor klasik atau motor jadul ini juga saat ini masih banyak di lirik banyak orang dikarenakan keunikannya. Mulai dari tampilan dan nilai sejarah dari motor tersebut yang tentunya dapat membuat nilai jual motor semakin tinggi.

Meskipun begitu, bagi kalian pecinta motor klasik, maka harga tidak akan menjadi halangan untuk dapat membelinya. Selain itu definisi klasik biasanya untuk produksinya di bawah tahun 1970.

Untuk motor yang diproduksi pada tahun tersebut, biasanya adalah Yamaha DT 100, Honda CB 100, Kawasaki Binter, Suzuki Thunder 250, Vespa PX 150. Diketahui juga berbagai motor tersebut adalah motor klasik yang kebanyakan diburu para kolektor.*

 

Baca : Mengenal Motor Klasik Honda C70




Berita Terkait