Pengendara Motor Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Sunday Morning Ride

Pengendara Motor Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Sunday Morning Ride

Minggu, 30 Agustus 2020 16:45 Komunitas Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Saat ini, berbagai komunitas motor bermunculan seiring dengan semakin berkembangnya dunia otomotif tanah air. Komunitas-komunitas ini sering menggelar kegiatan seperti salah satunya Kopi Darat (Kopdar).

Salah satu komunitas motor yang namanya mulai dikenal masyarakat adalah Sunday Morning Ride (Sunmori), dengan kegiatan mengendarai sepeda motor di hari Minggu pagi.

Salah seorang anggota Komunitas Sunmori, Izhar mengatakan, Sunmori Tasikmalaya didirikan pada tahun 2018 lalu dan rata-rata anggota Sunmori Tasikmalaya ini, memakai Motor Gede (Moge).

Adapun manfaat berkendara di pagi hari terang dia, salah satunya dapat meningkatkan tingkat kefokusan seseorang. Di samping itu juga dapat menurunkan hormon penanda stress.

"Cuaca pagi hari itu dapat meningkatkan semangat serta baik untuk kesehatan tubuh," kata Izhar.

 

Koropak.co.id - Pengendara Motor Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Sunday Morning Ride (2)

 

Baca : Yamaha Lengkapi Koleksi MT Series, Luncurkan CBU MT-07 dan MT-09 2020

 

Ditambahkan, untuk anggota komunitas "Sunmori" ini, tidak dibatasi alias bebas. Siapapun pun yang suka mengendarai sepeda motor dan mempunyai hobi motor, bisa bergabung.

"Selain terbiasa melaksanakan kumpulan di Caffe Al-Izhar di Jalan Gubernur Sewaka Sambong Pari, Kota Tasikmalaya, kami juga memiliki berbagai kegiatan lainnya seperti touring bareng, riding bareng di waktu siang ataupun malam hari. Kami ini hanya sebatas menjalankan hobi dalam berkendara, tidak ada yang lain," ujarnya.* (Ayu Dwi Rahayu)

 

Baca : Lagi Trend di Tasikmalaya, Pengendara Motor Dengan Sarung Helm Karakter Lucu