Motor Motor Populer Ini Stop Produksi, Padahal Masih Banyak Peminat

Motor Motor Populer Ini Stop Produksi, Padahal Masih Banyak Peminat

Kamis, 24 September 2020 11:56 Motor Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Beberapa pabrik sepeda motor selain meluncurkan sepeda motor terbarunya, ternyata ada juga yang menghentikan produksi motor lamanya. Entah itu dikarenakan penjualannya yang menurun atau karena teknologi yang dimiliki sepeda motornya sudah jadul atau ketingalan jaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (24/9/2020) tercatat, pada tahun 2014 beberapa pabrikan sepeda motor mulai dari Yamaha, Kawasaki hingga Honda menyuntik mati dan menghentikan produksinya. Berikut beberapa sepeda motor yang sudah tidak diproduksi kembali.

1. Yamaha Scorpio dan Scorpio Z
Diketahui, pada saat itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjagokan sepeda motor ini yang dibekali mesin 225 cc. Sepeda motor sport tersebut dikeluarkan pertama kali pada tahun 2004 dan kini sudah dihentikan produksinya.

 

2. Kawasaki Ninja 150RR
Sepeda motor yang lebih di kenal dengan sebutan Ninja RR ini pertama kalinya lahir pada tahun 1996. Ninja ini dibekali dengan mesin 150 cc dan masih laris di pasaran sampai tahun terakhir produksi pada tahun 2014. Namun sayangnya, Ninja RR ini harus dihentikan produksinya secara paksa dikarenakan terbenturnya penerapan peraturan pemerintah yang mewajibkan semua motor yang diproduksi lulus standar emisi EURO III .

 

3. Honda Tiger
Honda tiger yang dibekali kubikasi 200 cc ini pun cukup lama diproduksinya yakni kurang lebih 20 tahun. Namun, tercatat pada tahun 2013, motor ini pun harus berhenti produksi. Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih menunggu generasi terbaru dari motor yang menggunakan kode GL200 tersebut.

 

4. Honda Blend X 125
Selama 10 tahun hadir di tanah air, Honda terpaksa menyuntik mati Blade di tahun 2018. Sepeda motor bebek yang dibekali kapasitas mesin 125 cc ini dihentikan produksinya dikarenakan permintaan konsumen yang semakin kurang ketertarikannya terhadap motor bebek ini.

 

5. Honda MegaPro FI
Diketahui, Honda MegaPro ini baru di suntik mati pada tahun 2019 dengan alasan Honda telah menawarkan produk lain dengan kelas yang sama. Padahal diketahui juga masih banyak konsumen yang menginginkan motor setingkat di bawah Honda Tiger ini.* (Khairunisa)