XTC Kota Tasikmalaya Galang Dana Bantu Korban Bencana

XTC Kota Tasikmalaya Galang Dana Bantu Korban Bencana

Rabu, 28 Oktober 2020 17:04 Komunitas Eris Kuswara

 

Koropak.co-id - Untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Kota Tasikmalaya selatan (Tasela), puluhan anggota XTC Kota Tasikmalaya turun ke jalan dan menggalang dana kemanusiaan yang dilakukan di Lampu Merah Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (27/10/2020).

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (28/10/2020) Ketua War Tim Aliansi XTC Kota Tasikmalaya, Ari Kemek mengatakan, aksi penggalangan dana dijalan ini merupakan inisiatif dari para anggota XTC yang merasa prihatin atas musibah bencana alam yang terjadi diwilayah Tasela beberapa waktu lalu khususnya di daerah Cikalong, Cipatujah dan daerah lainnya yang terdampak.

"Rencananya, nilai donasi yang akan disalurkan untuk para korban bencana alam itu sekitar Rp 1 juta. Dengan aksi kemanusiaan ini, juga untuk membuktikan bahwa XTC sebagai organisasi positif, sehingga tidak selalu harus dipandang sebelah mata," kata Ari.

 

Baca : Mengenal Lebih Dekat XTC

 

Ari mengakui, selama ini masyarakat memandang bahwa XTC merupakan komunitas motor dengan citra negatif. Padahal, XTC sendiri sering melakukan berbagai kegiatan positif.

"Di samping kegiatan sosial, kami memiliki berbagai kegiatan positif dengan fokus dibidang otomotif salah satunya aktivitas freestyle," ucapnya.

Ari berharap, dengan kegiatan penggalangan dana ini, XTC ke depan bisa lebih maju dan terus bergerak ke arah yang lebih positif.* (Vika Siti Martania)

 

Baca : XTC Tawang Kota Tasikmalaya Rayakan Anniversary Pertama