Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik Lipat Terbaru, Harga Rp 8 Jutaan

Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik Lipat Terbaru, Harga Rp 8 Jutaan

Sabtu, 12 Desember 2020 08:00 OtoKilas Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, produsen otomotif lokal yakni Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo) kembali merilis produk sepeda listrik lipat terbarunya yang diberi nama Viar Orion. Diketahui sepeda lipat listrik tersebut dibanderol dengan harga Rp 8 juta.

"Kami persembahkan Viar Orion dengan fitur modern sehingga memiliki berbagai keunggulan guna memudahkan penggunanya dalam melakukan beragam aktivitas harian maupun untuk olahraga," kata Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, dalam keterangan resminya sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (11/12/2020).

Berbicara mengenai spesifikasi, Viar Orion dibuat dengan menggunakan rangka alumunium yang diklaim memiliki bobot yang ringan, namun kokoh. Memiliki dimensi panjang 1.580 mm, lebar 580 mm dan tinggi 1.200 mm, tentunya menjadikan sepeda lipat hybrid ini tampil kompak dan praktis.

 

Baca : Jambore Gowes Transmart Tasikmalaya Tembus 1.000 Orang

 

Sementara itu, untuk sumber tenaga Viar Orion sendiri menggunakan motor listrik tipe BLDC 250 watt yang didukung dengan battery lithium berdaya 36V10.4 Ah. Jika baterai dalam kondisi penuh, maka sepeda listrik lipat ini sanggup menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kecepatan maksimum hingga 25 km per jam.

Viar Orion ini juga turut dilengkapi dengan fitur pedals assist sensor yang berfungsi untuk menjadikan gerakan pada saat mengayuh menjadi terasa ringan. Selain itu, sepeda listrik dengan berat 20 kilogram ini juga mempunyai mode berkendara manual. Bahkan, pengendaranya sendiri dapat memilih 7 tingkat pilihan gigi transmisi sesuai karakter jalanan.

 

Baca : Prasarana Jalan, Tantangan Terberat Memasyarakatkan Bersepeda

 

Untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara, sepeda lipat listrik ini juga sudah memakai cakram di roda depan dan belakang. Selain itu sepeda listrik ini juga turut dibekali panel indikator yang mempunyai tampilan layar negatif dengan indikator penunjuk informasi kecepatan, daya battery, posisi gear, penunjuk waktu hingga serta jarak tempuh sepeda yang tersaji dalam mode digital.

Dipasarkan dengan harga Rp 8.990.000, Viar Orion ini tersedia dalam 4 varian warna mulai dari Solid White, Deep Black, Deep Red dan Titanium Grey yang sudah dapat dipesan melalui jaringan pemasaran Viar Motor Indonesia maupun melalui online marketplace.

Viar Motor Indonesia juga turut menjamin ketersediaan suku cadang, melengkapinya dengan garansi selama lima tahun pada bagian rangka, garansi selama satu tahun untuk kompenen kelistrikan, motor dan controller. Bahkan, untuk battery dan charger Viar Orion juga dilindungi dengan garansi dalam jangka waktu enam bulan.*

 

Baca : Inilah Penampakan Sepeda Listrik Puluhan Juta Rupiah