Fantastis, Ini Deretan Sepeda Motor Termahal di Dunia

Fantastis, Ini Deretan Sepeda Motor Termahal di Dunia

Jum'at, 18 Desember 2020 15:00 Motor Resna

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa motor memang memiliki ukuran yang lebih kecil, ban dan penumpang yang lebih sedikit apabila dibandingkan dengan mobil. Namun, belum tentu juga bahwa semua motor itu harganya lebih murah dari mobil.

Tercatat, beberapa motor ada yang memiliki teknologi dan performa mesin yang lebih kuat dari mobil. Bahkan tidak sedikit pula ada beberapa motor yang harganya menyamai hingga melebihi harga dari sebuah mobil. Berikut beberapa motor yang diklaim sebagai motor termahal didunia sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (18/12/2020).

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter
Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini dikategorikan sebagai motor termahal di dunia, karena satu unit dari motornya saja di jual dengan harga 11 juta US Dollar atau sekitar Rp 145 miliar. Selain itu, saking mahalnya motor ini hanya di produksi sebanyak 43 unit saja. Harganya yang fantastis itu juga tidak ayal didukung oleh mesin Neiman Marcus Limited Edition Fighter B-twin 1996 cc yang diklaim memiliki tenaga hingga 120 hp dan bisa melesat hinggal 305 kilometer per jam.

 

2. Honda RC213V-S
Honda RC213V-S ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7 hingga 9 miliar dan memiliki kecepatan yang serupa dengan Honda RC213V yang digunakan tim Repsol Honda untuk balapan di ajang MotorGP. Bagaimana tidak, motor ini memiliki mesin 4 Silinder V4 dengan kapasitas 999 cc yang super gahar.

 

Baca : Motor-Motor Populer Ini Stop Produksi, Padahal Masih Banyak Peminat

 

3. Ducati Panigale V4
Ducati Panigale V4 dibanderol dengan harga Rp 2 miliar dan tercatat sebagai motor pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 Silinder. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.103 cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 214 dan torsi 124 Nm serta menawarkan perfoma mesin 4 Silinder yang di pakai Ducati Desmosesici.

 

4. BMW HP4 Race Standard
Sama halnya dengan Ducati, BMW HP4 Race Standard ini dibanderol dengan harga Rp 2 miliar. BMW juga melengkapi motornya dengan bodi full carbon dan mesin 4 Silinder berkapasitas 999 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 215 hp dan rotasi 120 Nm. Motor ini juga memiliki kecepatan melebihi 300 per jam. Motor ini juga menyediakan suspensi buatan Ohlins pada sisi depan serta belakang yang dipadukan dengan Velg carbon.

 

5. Norton Dominator
Narton Dominator yang dibanderol dengan harga Rp 1,3 miliar ini memiliki keunikan pada desainnya yang sporty dan menganut gaya cafe racer. Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri, Narton Dominator ditenagai mesin paraoel twin push-rod valve yang memiliki kapasitas 961 cc dengan tenaga sebesar 80 PS pada 6.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 5.200 rpm. Mesin dua silinder tersebut juga turut dipadupadankan dengan transmisi 5 percepatan.*

 

Baca pula : Demam Rindu Zaman Dulu, Tren Motor Model Retro Kembali Menggeliat