Tips Ampuh Modifikasi Mobil Tua

Tips Ampuh Modifikasi Mobil Tua

Rabu, 23 Desember 2020 22:33 Modif Eris Kuswara



Koropak.co.id - Diketahui bahwa modifikasi mobil, dapat membuat mobil keluaran tahun berapapun akan kembali terlihat keren. Bahkan, tidak sedikit mobil-mobil tua dimodifikasi kembali sehingga hal tersebut dapat memberikannya nilai tambah meskipun ada juga yang memang masih menyukai tampilan orisinal.

Namun, bagi kamu yang ingin mulai mencoba memodifikasi mobil tua atau mobil klasik, terdapat beberapa hal yang terlebih dahulu harus dipahami dalam memodifikasi mobil tua atau klasik tersebut. Berikut beberapa persiapan yang harus dilakukan saat akan memodifikasi mobil klasik sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (23/12/2020).

1. Budget

Jika kamu berurusan dengan modifikasi, maka masalah yang harus benar-benar dipikirkan terlebih dahulu adalah masalah biaya. Kamu harus sesuaikan budget yang dimiliki dengan konsep modifikasi yang pas. Akan tetapi bukan berarti, kamu tidak bisa melakukan modifikasi pada mobil klasik. Namun tidak ada salahnya bagi kamu untuk melakukan modifikasi mobil secara perlahan.

2. Konsep

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah tema atau konsep modifikasinya. Saat ini, memang ada banyak sekali konsep modifikasi yang bahkan bisa kamu ciptakan sendiri. Jika kamu bingung, maka kamu bisa melihat referensi konsep modern, gothic, racing retro, cute hingga sporty.

 

Baca : Kontes Customaxi Wadah Hobi dan Kreatifitas Pecinta Modifikasi Motor

3. Planning atau rencana

Setelah kamu menentukan tema atau konsepnya, maka sekaranglah saatnya bagi kamu untuk menentukan daftar komponen yang diperlukan untuk diganti atau dimodifikasi. Dengan membuat daftar tersebut, maka kamu akan lebih mudah dalam memperoleh dan mengetahui komponen apa saja yang bisa kamu dapatkan mulai dari yang termudah hingga tersulit. Dengan demikian, jika memang diharuskan, maka kamu bisa memesan komponen tersebut dari luar negeri.

4. Mesin

Diketahui, mesin mobil tua itu cenderung sudah dalam keadaan yang kurang baik. Oleh karena itu, kamu harus melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi mobil secara menyeluruh. Sehingga, kamu bisa mengetahui dengan benar mana yang memang perlu dan tidak perlu untuk dimodifikasi.

5. Audio

Pada umumnya, sistem audio yang digunakan pada mobil klasik itu sudah tertinggal dan kualitasnya pun sudah tidak sebagus audio zaman sekarang. Oleh karena itu, bagi kamu yang suka mendengar musik, maka ini adalah bagian yang patut untuk diperhatikan.*

 

Baca pula : Sangar, Toyota Supra Disulap Jadi Mobil Offroad