Prediksi Sepeda Motor Teranyar yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2021

Prediksi Sepeda Motor Teranyar yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2021

Rabu, 30 Desember 2020 22:42 OtoKilas Eris Kuswara


Koropak.co.id - Memasuki tahun baru 2021, berbagai pabrikan otomotif khususnya roda dua tentunya akan menyiapkan berbagai strategi jitu agar tetap eksis di pasar dalam negeri. Bahkan mereka juga memiliki tujuan agar bisa menstimulasi pasar untuk melakukan pembelian di tahun 2021 mendatang.

Selain itu, salah satu strategi yang kerap dilakukan berbagai pabrikan motor tersebut di awal atau atau pertengahan tahun adalah dengan meluncurkan sepeda motor baru andalannya.

Sementara itu, memasuki tahun 2021 mendatang, diprediksi setidaknya akan ada beberapa motor yang diduga kuat akan mengaspal di tahun 2021. Berikut beberapa sepeda motor yang diprediksi akan mulai mengaspal di tahun 2021 mendatang sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (30/12/2020).

 

1. Royal Enfield Meteor 350, Si Klasik Paling Modern
Sepeda motor yang satu ini bisa dibilang merupakan model sepeda motor paling modern yang diniagakan oleh Royal Enfield. Meteor 350 sendiri diketahui sudah diluncurkan di India dan Thailand pada November 2020 lalu.

Jika dilihat secara tampilan, Meteor 350 memang masih kental dengan DNA retro tua khas Royal Enfield, akan tetapi ada peningkatan di sektor fitur. Sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi konektivitas, artinya sudah bisa tersambung dengan GPS.

 

Baca : Fantastis, Ini Deretan Sepeda Motor Termahal di Dunia

 

Prediksi Sepeda Motor Teranyar yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2021 (2)

 

2. Honda PCX 160, Bikin Bikers Penasaran
Rumors mengenai Astra Honda Motor (AHM) akan mengikuti jejak Honda Jepang yang meluncurkan all new Honda PCX 160 juga santer dibicarakan. Analisanya adalah Honda PCX di Indonesia ini terakhir kali disegarkan pada 2017 lalu, sehingga membuat banyak konsumen yang berharap generasi terbaru ini segera dijual di pasar domestik.

Terlebih lagi sang kompetitor, all new Yamaha N-Max juga sudah diluncurkan pada akhir 2019 lalu yang dilanjut dengan varian barunya yakni Standar Connected pada November 2020.

 

Baca : Modifikasi Honda PCX 160 2018

 

3. Suzuki GSX-250R, Semakin Garang
Sepeda motor terakhir yang mungkin saja akan masuk ke pasar Indonesia adalah Suzuki GSX-250R. Diketahui, motor ini sudah mendapatkan pembaruan model 2021 untuk beberapa negara. Nah di Indonesia, Suzuki menjadi satu-satunya pabrikan besar Jepang yang tidak meniagakan motor sport 250 cc.

Disana, mereka hanya menjual versi 150 cc melalui GSX-150R. Oleh karena itu, momentum Suzuki Indonesia meluncurkan GSX-250R 2-silinder di tahun 2021 akan terbilang pas, dikarenakan tim Suzuki baru saja meraih kemenangan di MotoGP 2020.

 

Prediksi Sepeda Motor Teranyar yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2021 (2)

 

 

Baca : Suzuki Siap Luncurkan 11 Produk Anyar

 

4. All new Yamaha MX-King, Tampilan Jadi Mirip Moge
Meskipun belum ada kabar resmi dari Yamaha Indonesia, namun generasi terbaru dari MX-King ini diprediksi akan meluncur di tahun 2021 mendatang. Bahkan, hal ini juga turut diperkuat oleh beberapa bocoran foto all new Yamaha MX-King di negara Vietnam dan Malaysia.

Motor ini sendiri lebih akrab dengan sebutan Yamaha Exciter. Tampak perubahannya bisa dibilang ada di semua sektor, baik di depan, belakang, hingga samping. Selain itu, panel instrumennya juga berubah lebih informatif dan terlihat futuristik.*

 

Baca : Akhir Tahun 2020, Yamaha Siap Luncurkan Yamaha MX King Terbaru di Vietnam