Tesla Sudah Siap Produksi Massal Truk Listrik Cybertruck

Tesla Sudah Siap Produksi Massal Truk Listrik Cybertruck

Senin, 01 Februari 2021 13:05 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Setelah menarik perhatian dunia melewati model truk listriknya, Tesla Cybertruck, pada akhirnya truk tersebut pun siap untuk memasuki produk massal. Selain itu, pihak Tesla juga menegaskan bagi para pemesan sebelumnya juga akan tetap dikirimkan tahun ini.

"Ini akan menjadi kendaraan yang luar biasa. Kalau beruntung, kami akan melakukan sedikit pengiriman sebelum akhir tahun ini. Tapi, untuk produksi massalnya sendiri akan dimulai pada tahun 2022 mendatang," kata CEO Tesla, Elon Musk sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (31/1/2021).

 

Baca : Nissan dan Italdesign Kerjasama Kembangkan Mobil Nissan GTR-50

 

 

Diketahui, lini produksi dari Tesla Cybertruck sendiri membutuhkan banyak persiapan. Hal itu dikarenakan, saat ini belum terdapat fasilitas perakitan Tesla di Texas. Selain itu, untuk merakit Tesla Cybertruck, Tesla juga membutuhkan beberapa metode konstruksi yang unik. Dimana, Tesla juga membutuhkan mesin pengecoran seberat 8.000 ton untuk membuat platform atau lantai mobil listrik tersebut.

Ia mengatakan, produksi ini akan menjadi mesin pess casting terbesar di dunia. Di sisi lain, pihaknya juga menuturkan Cybertruck telah memasuki fase akhir. Karena, seperti yang diketahui, sejak pertama kalinya diperkenalkan, mobil ini akan melakukan pengembangan sebelum memasuki jalur produksi.

"Kami telah memperbaiki desainnya dan kami akan segera memesan peralatan yang diperlukan untuk membuat Cybertruck. Nantinya, Tesla Cybertruck yang akan diterima di dealer adalah versi 3 motor penggerak. Untuk konfigurasinya itu memungkinkan Cybertruck untuk melakukan akselerasi 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik.*

 

Baca pula : Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Fitur Keyless Pada Mobil