Meski Murah, Mobil Pabrikan China Tidak Murahan

Meski Murah, Mobil Pabrikan China Tidak Murahan

Selasa, 16 Februari 2021 11:59 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila mobil pabrikan China di Indonesia, memiliki harga jual yang lebih murah jika dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Padahal, berbagai kelebihan dan kenyamanan yang diberikannya itu relatif sama seperti halnya mobil lainnya.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menjelaskan bahwa anggapan mobil China yang diklaim sebagai mobil murah bukanlah masalah. Karena, DFSK juga tentunya terus mencoba untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami tidak terlalu memikirkan disebut sebagai mobil murah atau tidak. Karena, bagi kami itu yang penting dan utama adalah menghadirkan kendaraan berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Sehingga secara tidak langsung, akan semakin banyak orang yang bisa merasakan berkendara dengan kendaraan DFSK," kata Rofiqi sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (13/2/2021).

 

Baca : DFSK Luncurkan SUV Terbarunya

Sementara itu, CO-CEO Sokon, Alexander Barus menuturkan, meskipun memiliki harga yang murah, bukan berarti menjadikan mobil China sebagai mobil murahan. Bahkan, pihaknya juga ingin mengubah image mobil China di Indonesia.

"Itulah yang selalu dipikirkan konsumen kita selama ini, sehingga kita mau mengubah itu. Pola pikir konsumen Indonesia terhadap mobil China itu akan menjadi salah satu fokus Sokon untuk bisa menembus pasar roda empat di Indonesia. Oleh karena itu, salah satu strateginya adalah dengan mengeluarkan garansi super hingga tujuh tahun," tutur Barus.

Ia menambahkan, hal itu bertujuan juga untuk membuktikan bahwa mobil China tidak seburuk dengan apa yang dipikirkan masyarakat selama ini. Sehingga, dengan garansi sampai tujuh tahun itu, konsumen akan melihat bagaimana kualitas mobil dari Sokon itu sendiri.*

 

Baca pula : Kejutan DFSK di Awal 2019