Royal Enfield Meteor 350 Resmi Mengaspal di Indonesia

Royal Enfield Meteor 350 Resmi Mengaspal di Indonesia

Selasa, 16 Februari 2021 16:54 Motor Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Mulai hari ini, Senin (15/2/2021) Royal Enfield Meteor 350 secara resmi dijual di Indonesia dengan harga di bawah Rp 100 juta. Bebicara mengenai spesifikasi, Royal Enfield Meteor 350 ini akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 varian yang berbeda meliputi Fireball, Stellar dan Supernova.

Untuk Meteor 350 Fireball, tersedia dengan tangki bahan bakar satu warna yakni merah atau kuning cerah, dengan lapisan pelek roda yang serasi. Kemudian juga memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin yang dilengkapi dengan machined fins.

Sementara untuk varian Stellar, dilengkapi dengan tangki berwarna merah, biru, atau hitam doff serta komponen bodi yang serasi. Varian ini hadir dengan stang dan knalpot krom yang ditambah dengan sandaran punggung untuk pembonceng. Sedangkan untuk Supernova, merupakan varian tertinggi dengan finishing dua warna biru atau coklat yang ditambah dengan bagian bodi yang serasi dan dilengkapi dengan pilihan jok premium dan windshield.

Sementara itu, diketahui Meteor 350 ini mewarisi nama besar motor ikonik Royal Enfield tahun 1950-an. Diluncurkan pada akhir 1952, Meteor merupakan motor touring yang sudah teruji oleh waktu. Bahkan All New Royal Enfield Meteor 350 easy-cruise hadir dengan gaya khas klasik Royal Enfield namun tetap menghadirkan fitur-fitur terkininya.

 

Baca : Prediksi Sepeda Motor Teranyar yang Akan mengaspal di Indonesia Tahun 2021

Royal Enfield Meteor 350 ini sendiri dirancang dan dikembangkan tim insinyur di dua pusat teknik mutakhir Royal Enfield di Chennai, Tamil Nadu, dan Bruntingthorpe, Inggris. Motor ini juga telah dibekali mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara. Meteor 350 ini mampu menghasilkan daya 20,2 dk dan torsi 27 Nm serta menghasilkan suara low-down mendengung yang merupakan karakteristik mendasar dari sebuah cruiser.

Selain itu, untuk fitur terbaru pada Meteor 350 adalah pod navigasi Turn-By-Turn (TBT) atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper. Royal Enfield Tripper merupakan perangkat tampilan navigasi yang fokus untuk memberi petunjuk arah secara real time dan dirancang dengan Google Maps Platform.

Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Royal Enfield di Kawasan Asia Pasifik. Bahkan pihaknya mengatakan bahwa telah mendapatkan sambutan baik untuk sepeda motornya. Sehingga pihaknya akan terus mengembangkan komunitas Royal Enfield di tanah air. Untuk memperluas jangkauan itu, pihaknya meluncurkan all-new Meteor 350 yang merupakan cruiser unggul, mudah digunakan dan diakses.

"Motor ini menawarkan kombinasi yang menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern. Oleh karena itu, motor ini sangat cocok bagi pengendara baru maupun yang sudah berpengalaman dalam menikmati penjelajahan. Sepeda motor ini juga adalah cara kami untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi akan pengalaman berkendara yang santai dan terjangkau pada segmen kelas menengah," kata Vimal sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (15/2/2021).*

 

Baca pula : Royal Enfield Classic 350 dan 500