Wow, Ternyata All New Yamaha NMax Miliki Berbagai Fitur Tersembunyi

Wow, Ternyata All New Yamaha NMax Miliki Berbagai Fitur Tersembunyi

Senin, 08 Maret 2021 12:07 Motor Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa All new Yamaha NMax ternyata memiliki sejumlah fitur tersembunyi. Bahkan semua fitur tersebut diklaim dapat memudahkan penggunanya ketika berkendara dengan skutik 155 cc itu. Setidaknya terdapat 5 fitur tersembunyi pada varian Yamaha NMax 155 ABS Connected, yang dibanderol Rp 33,7 juta. Berikut 5 fitur tersembunyi yang ada pada Yamaha NMax 155 ABS Connected sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (8/3/2021).

1. Satuan konsumsi bahan bakar yang bisa diubah
Dalam kondisi default bawaan pabrik, diketahui angka catatan efisiensi BBM dalam satuan kilometer per liter, misalnya 46,2 km/L. Namun bagi pengguna yang merasa bosan, ternyata bisa diubah ke mode L/100 km atau membutuhkan berapa liter BBM untuk menjangkau 100 kilometer. Fitur yang satunya lagi dalam satuan mile atau Mile Per Galon (MPG) yang digunakan oleh orang-orang Amerika maupun Eropa.

2. Posisi tool kit yang tersembunyi
Bagi calon pembeli Yamaha NMax generasi kedua, tentunya fitur ini juga harus diketahui. Karena, jangan heran jika setelah membeli dan sampai ke rumah, kamu akan mencari keberadaan kunci set atau tool kit yang biasanya sepaket dengan motor. Bukannya tidak diberikan oleh pihak Yamaha, deller atau sales, melainkan posisinya yang sedikit tersembunyi dan berada di bawah jok sisi depan. Selain itu, terdapat 2 macam kunci yang tersedia yakni obeng plus atau minus dan kunci busi yang digunakan sebagai gagang obeng.

 

Baca : Tips Mudah Bersihkan ECU Motor Injeksi Setelah Terendam Banjir

3. Pengaturan preload shockbreaker
Shockbreaker Yamaha NMax ternyata serupa dengan model lawasnya yakni sudah memiliki tabung yang diklaim menawarkan bantingan suspensi yang lebih lembut. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa ternyata suspensi belakang NMax bisa diatur preload-nya dalam 2 tingkatan. Caranya cukup dengan memutar shockbreaker dengan menggunakan bantuan obeng.

4. Pengait tutup bensin
Sesuai dengan namanya, fungsi dari fitur ini adalah sebagai tempat untuk meletakkan tutup bensin saat di SPBU. Posisinya sendiri ada pada cover bagian dalam penutup bensin. Sehingga tidak seperti NMax lawas yang saat isi bensin yang tutupnya harus dipegang atau ditaruh di footrest, untuk model terbaru ini cukup dengan tempatkannya pada pengait yang tersedia.

5. Kunci pembuka bagasi
Setiap model keyless NMax akan dilengkapi anak kunci guna membuka bagasinya secara manual. Diketahui, letak rumah kuncinya sendiri berada di kolong motor, atau tepatnya dekat dengan shockbreaker sebelah kanan. Disana terdapat slot kunci guna membuka bagasi Yamaha NMax terbaru. Pengguna pun tinggal masukkan kunci, lalu putar ke kanan dan jok pun akan terbuka.*

 

Baca pula : Yamaha Berikan Tips Menjaga Sepeda Motor Saat Kondisi Banjir