Maxi Yamaha Resmi Gelar Virtual Touring 2021 Pertama di Indonesia

Maxi Yamaha Resmi Gelar Virtual Touring 2021 Pertama di Indonesia

Kamis, 11 Maret 2021 13:48 Komunitas Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Yamaha secara resmi memulai gelaran virtual touring sepeda motor pertama di Indonesia bertajuk Maxi Yamaha Virtual Touring 2021. Tercatat, ratusan peserta pengguna All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected pun akan mulai menjelajahi destinasi menarik di kotanya masing-masing selama 24 hari kedepan yang terhitung mulai dari 8 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang.

Manager of Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro mengatakan, digelarnya touring virtual sepeda motor pertama di Indonesia diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berkendara baru kepada kosumen dengan memanfaatkan teknologi digital seperti Y-Connect. Dimana para konsumen nantinya dapat dengan mudah mendapatkan data berkendara maupun kondisi sepeda motor secara real time.

"Selamat mengeksplorasi berbagai tempat menarik di kota Anda dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dan prinsip safety riding. Selama virtual touring berlangsung, ratusan peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia ini akan menyambangi berbagai tempat yang menarik dalam kondisi sepeda motor yang selalu terhubung dengan aplikasi Y-Connect. Hal itu dilakukan, karena mereka akan saling berkompetisi untuk mengumpulkan jarak terjauh atau Mileage pada fitur Rank yang ada di aplikasi," kata Antonius sebagaimana rilis yang diterima Koropak, Kamis (11/3/2021).

 

Baca : Bersama Komunitas Maxi, Yamaha Peduli Banjir Nganjuk

Ia menambahkan, saat mengunjungi berbagai tempat menarik tersebut, para peserta juga diharuskan mengambil foto sekeren dan seunik mungkin dengan motor Maxi Yamaha kesayangannya. Setelah itu, foto tersebut diposting di media sosial dengan caption yang disertai hashtag #MAXIvirtualtouring2021. Kemudian, bagi peserta yang membuat konten posting foto dan caption yang paling menarik, maka mereka bisa memenangkan kompetisi media sosial untuk kategori Best Photo & Caption. Sementara bagi yang paling banyak mendapatkan like serta comment, maka dia bisa memenangkan Best Photo Engagement.

"Tentunya banyak bikers Maxi Yamaha yang sudah sangat menantikan dimulainya aktivitas virtual touring ini, karena mengingat juga sudah lama mereka juga tidak bisa melakukan touring akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. Oleh karena itu, dengan hadirnya Maxi Yamaha Virtual Touring 2021, diharapkan bisa memberikan angin segar untuk hobi touring yang sempat tertunda tersebut, agar dapat kembali tersalurkan dengan cara aman sesuai dengan protokol kesehatan. Karena touring ini sendiri dilakukan secara sendiri dan tidak berkelompok," ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Touring Virtual Asal Jakarta sekaligus pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS, Michael Gilang Widjaya (34) mengatakan, sejak hari pertama pendaftaran Maxi Yamaha Virtual Touring 2021 dibuka, dirinya mengaku sangat antusias dan langsung tertarik untuk mendaftar. Bahkan, dia juga sampai sudah membuat rencana perjalanan untuk menyambangi spot-spot destinasi menarik di sekitar Kota Jakarta.

“Salah satu hobi saya itu adalah touring dan motoran bareng temen-temen komunitas, tapi sejak adanya pandemi, kegiatan itu jadi berkurang. Makanya, waktu saya dapat informasi soal virtual touring dari Yamaha, saya pun langsung registrasi dihari pertama dibuka. Selain itu, saya pikir touring virtual semacam ini akan sangat menarik, meskipun dilakukan sendiri tapi serasa touring ramai-ramai dengan sesama pengguna motor yang menggunakan aplikasi Y-Connect dan rasanya lebih seru," tutur Michael.*

 

Baca pula : Lilik dan Balda, Berhasil Tuntaskan Misi Ride To East Bersama All New NMax 155 Conected