Aprilia Tuareg 660, Moge Italia Bergenre Adventure

Aprilia Tuareg 660, Moge Italia Bergenre Adventure

Kamis, 05 Agustus 2021 13:18 Motor Rizky

 

 

Koropak.co.id - Rasanya memang sudah lama pabrikan motor asal Italia tidak merilis motor gede (moge) bergenre adventure atau petualang. Baru-baru ini ternyata pabrikan asal Italia, Aprilia memperkenalkan motor petualang segmen menengah dengan nama Aprilia Tuareg 660.

Diketahui, Aprilia Tuareg 660 ini menggunakan garis desain yang sporty seperti model RS dan juga Tuono. Tuareg 660 ini juga merupakan motor ketiga produksi Aprilia yang menggunakan platform kelas menengah. Dari segi eksterior, Aprilia Tuareg 660 hadir dengan warna biru kombinasi putih dengan sedikit aksen merah.

Selain itu, desain headlamp motor ini cukup sangar dengan bentuk segitiga disertai lampu Day Running Light (DRL). Motor ini tentunya juga sudah dibekali windscreen, lever guard, pelek jari-jari, ban dual purpose, termasuk skidplate untuk melindungi area bak mesin. Sementara itu, dalam sektor jantung pacu, Aprilia Tuareg 660 akan menggunakan mesin parallel twin berkapasitas 660cc.

 

Baca : Outsider, Sepeda Listrik Bergaya Vintage dari Australia

Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 80 dk dan torsi puncak 60 Nm. Power itu juga tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya, Yamaha Tenere 700 yang berbekal 72 dk. Aprilia Tuareg ini juga dibekali beberapa fitur canggih seperti panel instrumen dengan layar digital TFT ukuran lima inci.

Selain itu, ada juga teknologi Aprilia Performance Ride Contol (APRC) termasuk juga empat mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak ketinggalan, ada juga sistem rem Anti-lock Braking System (ABS) untuk mencegah roda mengunci, kontrol traksi, cruise control, engine mapping, suspensi depan dengan travel 240mm dan fork 43mm dengan suspensi belakang monosok.

Sementara itu, untuk harga dari Aprilia Tuareg 660 belum tersedia dikarenakan motor ini memang belum diluncurkan secara resmi. Namun kabarnya, motor adventure ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini