Ferrari Enzo 2003 Jadi Mobil yang Cukup Legendaris dari Ferrari

Ferrari Enzo 2003 Jadi Mobil yang Cukup Legendaris dari Ferrari

Sabtu, 14 Agustus 2021 06:08 Mobil Rizky

 

Koropak.co.id - Diketahui bahwa saat ini Ferrari Enzo 2003 menjadi salah satu mobil yang cukup legendaris dari Ferrari. Pasalnya mobil tersebut dibuat dengan terinspirasi dari mobil balap F1. Hal tersebut tentunya bisa terlihat dari bentuk depan dari mobil Ferrari Enzo 2003 tersebut.

Diproduksi dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2004, saat ini tercatat ada sekitar 400 mobil Ferrari Enzo yang tersisa. Bahkan baru saja salah satu dari mobil tersebut telah terjual dengan harga yang bisa dibilang sangat fantastis. Disebutkan bahwa mobil Ferrari Enzo 2003 berwarna merah tersebut telah terjual dengan harga 3,8 juta US Dollar atau setara dengan Rp 54 miliar.

Sementara itu, salah satu hal yang membuat harganya mahal selain dikarenakan jumlahnya yang hanya tinggal 400 unit, adalah dari speedometer-nya. Pasalnya mobil tersebut diketahui masih hadir dalam kondisi yang benar-benar baru dimana speedometer mobil-nya menunjukkan angka 353 mile atau setara dengan 568 kilometer.

 

Baca : Debut Ferrari 488 Pista di Geneva Motor Show

Dengan angka speedomater 353 mile, menjadikan Ferrari Enzo ini memiliki angka speedometer paling kecil di dunia. Dikarenakan masih dibawa sejauh 568 kilometer, tentunya kondisi mesin dari mobil tersebut juga masih sangat bagus karena jarang digunakan. Terlebih lagi mobil ini diketahui juga mendapatkan perawatan yang baik.

Akan tetapi sebenarnya harga Rp 54 miliar ini masih belum mengalahkan harga dari Ferrari Enzo yang terjual saat lelang di Rosso Scuderia. Disebutkan bahwa mobil yang pernah dipakai oleh Pope John Paul II tersebut telah terjual dengan harga mencapai 6 juta US Dollar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini