Dilelang, Vespa 946 Christian Dior Terjual Rp 1,35 Miliar

Dilelang, Vespa 946 Christian Dior Terjual Rp 1,35 Miliar

Minggu, 15 Agustus 2021 11:04 Motor Rizky

 

 

Koropak.co.id - Belum lama ini, dalam sebuah lelang, Vespa 946 Christian Dior laku terjual. Diketahui, skuter berwarna putih dengan aksen emas tersebut berpindah tangan seharga Rp 1,35 miliar. Vespa 946 Christian Dior tersebut baru tiba di Indonesia dengan diboyong Importir Umum (IU).

Tercatat, ada tiga unit yang pertama hadir dan Boston Motoshop menjadi salah satu dari tiga pemilik Vespa mewah tersebut. Dikarenakan unitnya langka dan banyak peminatnya, Boston pun kemudian menawarkan motor tersebut dengan sistem lelang. Sampai pada akhirnya dibeli oleh penggemar Vespa yaitu Ferdy Babel Rizki.

Ferdy Babel Rizki pun mengatakan, sejak awal dirinya sangat tertarik dengan Vespa 946 Christian Dior tersebut. Bahkan pada saat motor tersebut diperkenalkan secara global pada tahun 2020 lalu, dirinya sudah mencari tahu kapan skuter Italia ini akan hadir di Indonesia. "Pada awalnya sih sudah dari tahun lalu isu beredar soal Vespa ini. Kemudian saya langsung cari tahu soal Vespa ini apakah inden atau keluarnya kapan. Terus saya juga tanya ke Piaggio Indonesia juga waktu itu dan belum ada kata pasti," kata Ferdy sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (15/8/2021).

 

Baca : Rekomendasi Varian Vespa Matic dengan Harga Mulai dari Rp 30 Jutaan

Ia menambahkan, hingga pada akhirnya ternyata motor tersebut terlebih dahulu masuk melalui IU, dan salah satunya dilelang. Ferdy yang sudah mempunyai dua unit Vespa 946 sebelumnya itu pun langsung tertarik untuk mendapatkan unit tersebut. Ketika barang sampai, Ferdy mengaku sangat puas dengan Vespa 946 Christian Dior yang menurutnya sangat indah dan eksklusif, lengkap juga dengan aksesoris tas dan helm Dior.

"Saat ini belum terpikir untuk dibawa jalan dikarenakan bagian bawah jok dantop box belakang juga sangat sayang jika harus terkena panas atau hujan," ucapnya.

Sementera itu, diketahui Vespa 946 Christian Dior ini dirancang oleh Direktur Kreatif Koleksi Wanita Dior, Maria Grazia Chiuri. Selain itu, beberapa bagiannya dilabur motif Dior Oblique rancangan Marc Bohan pada tahun 1967. Perubahan sendiri hanya terjadi pada tampilan luarnya saja, sedangkan fitur, mesin, dan lainnya masih sama seperti Vespa 946 standar. Vespa 946 Christian Dior ini sendiri belum resmi didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia, meskipun diketahui konsumen sudah bisa memesannya di beberapa dealer Motoplex Piaggio pilihan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini