Prototipe Motor Listrik Modifikasi Ini Mampu Capai Topspeed Hingga 107,2 mph

Prototipe Motor Listrik Modifikasi Ini Mampu Capai Topspeed Hingga 107,2 mph

Minggu, 22 Agustus 2021 10:01 Modif Rizky

 

Koropak.co.id - Kata siapa motor listrik itu pelan? Jika kalian masih beranggapan seperti itu, alangkah baiknya kalian bisa melihat motor listrik yang satu ini. Tercatat, motor listrik yang satu ini mampu mencapai topspeed hingga 107,2 mph atau setara dengan 172 kilometer per jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, diketahui juga bahwa ketangguhan motor listrik kembali dibuktikan oleh prototipe motor listrik Delfast Dnepr yang ditunggangi pebalap asal Ukraina Serhii Malyk.

Bahkan hasilnya pun boleh diadu, motor listrik ini berhasil memecahkan rekor sebagai motor listrik modifikasi yang mampu berlari hingga 107,2 mph atau 172 kilometer per jam pada ajang Bonneville Speed Week.

 

Baca : Modifikator India Sulap Bajaj Pulsar 2020 Jadi Suzuki Hayabusa GSX 1300 R

Diketahui juga bahwa motor prototipe listrik ini sendiri ditenagai oleh synchronous motor dengan magnet permanen yang mampu menyemburkan 68 dan 136 tenaga kuda.

Berbicara mengenai baterai, motor dengan basis Honda CBR ini menyelipkan 36 baterai dengan kapasitas 22.000 mAH yang mampu mengantarkan daya hingga 800 volts.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 




Berita Terkait