The Speeder, Sky-Bike Futuristik Buatan Jetpack Aviation

The Speeder, Sky-Bike Futuristik Buatan Jetpack Aviation

Rabu, 25 Agustus 2021 06:38 Motor Rizky

 

Koropak.co.id - Setelah sukses melakukan test drive sky-bike baru yang disebut 'The Speeder' oleh Jetpack Aviation, baru-baru ini dikabarkan bahwa sky-bike futuristik tersebut dapat berada di tangan konsumen hanya dalam kurun waktu dua tahun. Diketahui, Jetpack Aviation sendiri merupakan sebuah perusahaan yang terkenal dalam memproduksi baling-baling vertikal.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa prototipe sepeda motor terbang yang digerakkan jet oleh mereka, telah berhasil menyelesaikan penerbangan pertamanya dengan warna-warna cerah. Bahkan perusahaan asal California itu juga berharap untuk bisa menghasilkan dua versi konsumen yang dapat dibeli dan digerakkan oleh pengguna sehari-hari.

Sepeda ini sendiri dibuat dengan program perangkat lunak kontrol penerbangan unik Jetpack Aviation untuk membantu penggunanya dalam memantau dan menyesuaikan daya dorong saat bepergian. Perangkat lunak, yang membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk membangun ini, memungkinkan sepeda dapat berfungsi sebagai sepeda motor normal di udara dan secara otomatis menstabilkan kendaraan di tengah penerbangan.

 

Baca : Dilelang, Vespa 946 Chritian Dior Terjual Rp 1,35 Miliar

“Kami dapat menyiapkan versi ultralight yang tidak memerlukan lisensi pilot dalam waktu dua tahun dan versi kategori eksperimental dalam waktu enam bulan setelah itu,” kata CEO Jetpack Aviation, David Mayman sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (24/8/2021).

Ia menambahkan, untuk versi ultralight akan dibatasi hingga 60 mph berdasarkan aturan FAA dengan waktu penerbangan selama 15 menit. Sementara untuk versi eksperimental, akan membutuhkan lisensi pilot dasar untuk terbang serta kecepatan sekitar 250 mph dengan waktu penerbangan sekitar 35 menit.

"Berbicara mengenai masalah harga, The Speeder akan dibanderol seharga 381.000 dolar atau setara dengan Rp 5,4 miliar dan perusahaan juga telah mulai menerima pre-order dari pembeli yang tertarik.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini