Builder Bali Rombak Yamaha XSR 155 Jadi Supermoto Futuristik

Builder Bali Rombak Yamaha XSR 155 Jadi Supermoto Futuristik

Sabtu, 28 Agustus 2021 06:29 Modif Rizky

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Yamaha menantang para builder untuk memodifikasi motor bergaya klasik Yamaha XSR 155 dalam ajang Yard Built Indonesia. Diketahui, dalam ajang Yard Built Indonesia, builder Bali yakni Treasure Garage, membuat konsep modifikasi motor supermotor futuristik. Bengkel motor custom ini pun menggarap Yamaha XSR 155 dengan konsep yang berbeda.

Yamaha XSR 155 custom dirombak secara total hingga memiliki tampilan ala motor supermotor dengan kesan modern dan futuristik. Selain itu, Yamaha XSR 155 versi supermoto futuristik ini diberi nama Nitro 155. Sebagai supermoto, motor ini tentunya diharapkan bisa memiliki manuver yang lincah di jalanan on road.

Perubahan pada Yamaha XSR 155 yang dilakukan oleh Treasure Garage ini tentunya cukup signifikan. Tercatat, velg asli motor diganti dengan tipe jari-jari, dan bodywork diubah dengan bahan full alumunium. Bahkan secara keseluruhan, motor ini didesain nyentrik ala motor futuristik. Meskipun begitu, sang builder tetap mempertahankan beberapa part yang merupakan identitas dari Yamaha ZSR 155 seperti deltabox dan plat "three dot".

 

Baca : Prototipe Motor Listrik Modifikasi Ini Mampu Capai Topspeed Hingga 107,2 mph

Builder Treasure Garage, Imanuel Prakoso mengatakan, ajang Yard Built yang diselenggarakan Yamaha sangat membantu industri custom. Bahkan support atau dukungannya juga benar-benar nyata. Terlebih lagi diadakan bukan hanya di satu kota. Selain itu, di saat pandemi Covid-19 seperti ini, ajang ini menjadi motivasi bagi para builder dikarenakan Yamaha masih memberikan support bagi para builder lokal.

"Yamaha XSR 155 yang kami rombak ini siap dibawa ke mana saja. Motor ini juga mengusung konsep jenis motor sport dan retro scrambler, sehingga bisa juga digunakan di jalanan off road," kata Imanuel sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (28/8/2021).

Jika dilihat secara spesifikasi, Yamaha XSR 155 sendiri menggendong mesin berkapasitas 155 cc berpendingin radiator, SOHC, 4 katup dan VVA. Mesin itu juga mampu menyemburkan tenaga hingga 19 daya kuda pada 10.000 rpm dengan torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Sementara itu, Treasure Garage sendiri merupakan salah satu dari empat builder di Bali yang mengikuti kegiatan Yard Built Indonesia. Sedangkan untuk tiga builder lainnya yakni Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm", AMS Garage, dan Kedux Garage.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini