Hanya di Sini Sederet Mobil Lawas Dijual

Hanya di Sini Sederet Mobil Lawas Dijual

Kamis, 08 Maret 2018 11:10 mobil Eris Kuswara

Wahana Retro and Classic Cars Tawarkan Mobil Retro


Koropak.co.id - Bagi sebuah pencinta atau penggemar mobil lawas, mengoleksi mobil retro sudah menjadi hal yang lumrah. Nah, untuk menjawab kebutuhan akan mobil lawas, di Kota Tasikmalaya ada showroom Wahana Retro and Classic Cars yang beralamat di Jalan Ir H Juanda Nomor 14B Tasikmalaya, yang menjadi satu-satunya showroom yang khusus menjual mobil-mobil retro klasik.

Di sini Anda bisa menjumpai mobil keluaran tahun 1970an dengan nilai klasiknya yang tinggi melalui keorsinilan part, tampilan body, dan terutama usia kendaraannya yang haruslah berusia di atas 25-50 tahun.

Saat ditemui di showroomnya, Selasa (6/3/2018), Manager Operational Wahana Retro, Peri Saparudin menjelaskan keseluruhan unit mobil yang tersedia kurang lebih 23 unit, salah satunya berada di showroom Wahana Retro di Jakarta, tepatnya di Jalan Tawes Nomor 14 Rawamangun, Jakarta Timur.

"Sebagian masih dalam tahap perbaikan, sebagian lagi sudah di display di showroom dan siap jual. Semua didominasi jenis sedan," katanya.

Dijelaskan Peri, showroom mobil Wahana Retro & Classic Cars berdiri di Tasikmalaya. Berawal dari sang pemilik, Ir. Fajar Rachman yang gemar dan hobi akan kendaraan klasik, sehingga kegemarannya dikembangkan menjadi bisnis otomotif, dengan dibukanya dua showroom mobil di Jakarta dan Tasikmalaya.

Hanya di Sini Sederet Mobil Lawas Dijual"Untuk penggemar mobil-mobil retro klasik, Wahana Retro & Classic Cars menjadi solusi kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil klasik, karena selain harga yang relatif terjangkau, dalam hal penyampaian tentang kondisi mobilnya bersifat terbuka," kata Peri.

Jenis mobil yang ada didominasi jenis sedan, salah satunya, Corolla type KE 30. Mobil besutan Toyota ini lebih populer dengan sebutan Corvet (Corolla Veteran) karena di zamannya mobil ini sering digunakan para legiun veteran. Ada mobil keluaran paling tua kisaran tahun 1973 di antaranya Corolla KE 20, FIAT 124 sport, dan juga mobil keluaran tahun 1982 yaitu Corolla DX.

Untuk harga mobil yang ditawarkan disesuaikan dengan beberapa pilihan, type, warna, model juga kondisi dan tahun, mulai dari kisaran Rp 19 juta. Namun bagi konsumen yang ingin ada penambahan, baik dari sudut interior, cat body, maupun aksesoris seperti AC, dan audio bisa disesuaikan keinginan.

Kemudahan lainnya, konsumen bisa menukar atau mengganti velg sesuai keinginan konsumen. Disediakan pula garansi mesin selama 1 bulan.

"Kondisi yang paling utama ialah, mesin dan kaki-kaki. Untuk interior dan body seadanya, tetapi diupayakan kondisi mesinnya. Selain berdagang, disini ada misi dakwahnya juga, karena kami mengedepankan penjualan mobil dengan sistem syariah tanpa riba, yaitu tidak melibatkan pembiayaan leasing dan juga terbuka mengenai kondisi mobil yang kita jual, karena kami mencari keberkahan bukan untung semata," ujarnya.*