Wow, Tesla Model S Plaid Jadi Mobil Listrik Paling Mahal di Tahun 2021

Wow, Tesla Model S Plaid Jadi Mobil Listrik Paling Mahal di Tahun 2021

Kamis, 07 Oktober 2021 13:40 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Seiring dengan semakin majunya teknologi, membuat semakin banyak produsen otomotif yang mulai memproduksi mobil listrik buatannya sendiri. Bahkan, kini sudah ada berbagai jenis mobil listrik dari berbagai kategori harga yang bisa dipilih di pasaran.

Akan tetapi jika pada biasanya kita selalu membicarakan mobil listrik dengan harga murah seperti Wuling Hongguang Mini EV yang dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah, sesekali kita juga harus melihat mobil listrik yang dibanderol dengan harga paling mahal.

Diketahui, berdasarkan laporan terbaru dari Electrek, tercatat di tahun 2021, mobil listrik paling mahal yang diluncurkan ternyata adalah Tesla Model S Plaid. Varian paling tinggi dari Tesla Model S ini berhasil menjadi mobil listrik dengan harga termahal untuk saat ini.

 

Baca : Tesla Sudah Siap Produksi Massal Truk Listrik Cybertruck

Bagaimana tidak, Model S Plaid sendiri hadir dengan banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Model S biasa. Terlebih lagi mobil tersebut juga dapat melaju dengan kecepatan hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2 detik.

Saat ini, Tesla Model S Plaid sendiri dibanderol dengan harga 129.990 US Dollar atau setara dengan Rp 1,8 miliar di Amerika Serikat.

Setelah Tesla Model S Plaid, terdapat juga mobil listrik lainnya seperti Jaguar I-Pace HSE yang dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar. Kemudian ada NIO ES8 Signature Edition dengan harga Rp 1,2 miliar hingga Porsche Taycan Turbo-S yang dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini