Suzuki Siap Luncurkan 11 Produk Anyar

Suzuki Siap Luncurkan 11 Produk Anyar

Jum'at, 09 Maret 2018 07:19 motor Eris Kuswara

Incar Segmen Skutik Bongsor

Koropak.co.id - Pada Rabu (7/3/2018) kemarin di Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 mengatakan akan meluncurkan kurang lebih 11 produk terbarunya untuk tahun ini. Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS juga mengatakan pada 2017 lalu pihaknya mencatatkan pencapaian yang luar biasa dari penjualan produknya tersebut.

Ditambah lagi produk-produk unggulan dari Suzuki juga mendapatkan respon positif dan luar biasa dari masyarakat di Tanah Air. Dengan begitu, dia pun menambahkan pihaknya juga kini tengah mempersiapkan beberapa strategi untuk menghadapi persaingan dunia otomotif tanah air yang semakin berkembang pada 2018 tersebut.

“Pada 2017 lalu merupakan tahun kebangkitan bagi kami, karena hal tersebut juga berkat adanya penerimaan yang baik dari konsumen setia Suzuki khususnya di Indonesia. Sedangkan untuk 2018 ini, kami sendiri akan menjawab segala ekspektasi dari konsumen dengan menghadirkan 11 pilihan produk terbaru kami, serta akan mengadakan event-event menarik bagi konsumen setia kami,” ucap Yohan.

Dia pun menjelaskan, segmen skuter matik (skutik) yang saat ini juga tengah populer di Indonesia tersebut sedang dipertimbangkan oleh pihak Suzuki. Karena dia mengindikasikan nantinya salah satu produk terbaru dari Suzuki ini merupakan jenis motor skutik.

“Ya memang kita juga melihat angka pasar motor jenis skutik di Indonesia ini cukup besar, sehingga hal tersebut membuat kami sudah mempersiapkan senjata pada segmen itu. Maka kita lihat saja nanti pada akhirnya,” katanya.

Selain itu, Suzuki sendiri sebenarnya telah memiliki jajaran motor jenis skutik lainnya di Indonesia, namun beberapa model unggulannya tersebut masih kalah bersaing dengan pabrikan lainnya. Ditambah lagi menurut kabar yang beredar, Suzuki kini tengah mengincar pasar skutik berkapasitas 150 cc dan di segmen ini juga Yamaha Nmax dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut masih menjadi penguasa meskipun pada awal tahun sempat mendapat gebrakan dari Honda PCX yang dirakit secara lokal.

Suzuki juga sejatinya memiliki skutik gambot yang berkapasitas 200 cc, akan tetapi untuk harga yang dipasarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut masih terlalu mahal karena barangnya juga merupakan barang impor. Yohan juga tidak menjelaskan model lainnya yang akan diluncurkan pada tahun ini.*