Mobil Terbang Ini Dapat Melaju Hingga 100 KM/Jam Dalam 2,8 Detik

Mobil Terbang Ini Dapat Melaju Hingga 100 KM/Jam Dalam 2,8 Detik

Kamis, 14 Oktober 2021 13:43 Mobil Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Alauda Aeronautics, sebuah perusahaan asal Sydney, Australia belum lama ini secara resmi memperkenalkan kehadiran mobil balap terbang yang diberi nama Airspeeder Mk3.

Diketahui, pada awalnya mobil balap terbang tersebut masih diterbangkan dengan menggunakan kontrol jarak jauh yang dikendalikan dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Akan tetapi, baru-baru ini pihak Alauda sendiri telah melakukan uji coba terbang terhadap dua unit Airspeeder Mk3 yang sudah dikendalikan langsung oleh pilot yang ada di dalam kokpit mobil terbang tersebut.

Hasilnya, ternyata Alauda berhasil menciptakan mobil terbang yang mungkin bisa digunakan untuk 'balapan' di masa depan.

Bagaimana tidak. Mobil terbang tersebut dapat melaju dari kecepatan hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik.

 

Baca : Wow, Tesla Model S Plaid Jadi Mobil Listrik Paling Mahal di Tahun 2021

Berbicara tentang teknologi yang digunakan, Airspeeder Mk3 ini sendiri hadir dengan tenaga listrik dari baterai 96 kW.

Kemudian juga ditambah teknologi LiDAR hingga radar collision yang membuat mobil terbang ini pun bisa menghindari objek yang ada di sekitarnya.

"Kuncinya adalah untuk menciptakan sistem dan juga teknologi yang bisa memastikan pengendara agar bisa terbang dalam jarak dekat dengan aman," kata Founder dari Airspeeder, Matt Pearson sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 14 Oktober 2021.

Selain itu, mobil terbang ini juga diketahui memiliki bobot sekitar 100 kilogram saja. Hal itu dikarenakan pihak Alauda sendiri mengusung bahan serat carbon di bagian bodi dan juga rangkanya, sehingga membuat bobotnya terbilang cukup ringan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini