Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

Kamis, 11 November 2021 11:46 OtoKilas Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto secara resmi membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hari ini, Kamis 11 November 2021.

Dengan dibukanya pameran GIIAS, Airlangga pun berharap, bisa mendorong kebangkitan daripada industri otomotif setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Tentunya kita juga berharap bahwa pameran ini nantinya bisa mendorong kebangkitan daripada industri otomotif,” kata Airlangga di ICE BSD, Tangerang, sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (11/11).

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga mengklaim bahwa kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah semakin membaik.

Dijelaskannya, sekarang ini banyak wilayah di Indonesia yang sudah berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

 

Baca : Daihatsu Ayla Turbo Concept Curi Perhatian

“Indonesia juga kini sudah membaik yang di level sekitar 1 dibandingkan dengan negara lain Indonesia yang penilaiannya 56 atau terbaik juga di ASEAN,” bebernya.

Selain itu, pihaknya turut menyinggung beberapa merek produsen mobil yang dalam event tersebut melaunching kendaraan terbarunya, seperti halnya kendaraan berbahan bakar listrik.

“Saya melihat ada beberapa launching kendaraan bermotor baru di sini. Bahkan ada juga beberapa kendaraan bermotor ataupun baterai vehicle yang diharapkan ini bisa membuat ekosistem supply chain daripada electric vehicle,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menyebutkan bahwa Indonesia sudah mempunyai material nikel untuk kemudian dimanfaatkan terhadap industri kendaraan listrik.

“Oleh karena itulah kita berharap power supply tersebut mempunyai daya saing industri. Ini harus terus dilakukan karena kedepan teknologi bergerak terus," sebutnya.

Perlu diketahui, Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sendiri akan berlangsung mula dari 11 hingga 21 November 2021 mendatang.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini