Mitsubishi Eclipse Cross Akan Masuk Indonesia

Mitsubishi Eclipse Cross Akan Masuk Indonesia

Rabu, 14 Maret 2018 07:00 Mobil Eris Kuswara

Siap Perkuat Jajaran SUV Mitsubishi Tanah Air

Koropal.co.id - Mitsubishi yang saat ini telah memiliki Outlander Sport dan Pajero Sport juga telah meluncurkan produk mobil terbarunya yakni Mitsubishi Eclipse Cross yang diprediksi juga akan memperkuat jajaran SUV Mitsubishi di Indonesia. Mitsubishi Eclipse Cross juga pertama kalinya diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 lalu dan saat ini mobil tersebut sudah dijual di Jepang dan beberapa kawasan seperti Eropa dan Amerika Utara.

“Kami saat ini sedang mempertimbangkan Eclipse Cross dan kita tunggu saja hal tersebut,” kata Irwan Kuncoro, direktur pemasaran dan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

 

Mitsubishi Eclipse Cross Akan Masuk Indonesia

 

SUV Compact ini memiliki desain yang mirip dengan sebuah coupe tersebut menawarkan dua pilihan mesin yakni bensin 1.5-liter direct injection turbo MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) plus transmisi CVT dan manual 6-speed, 2.0-liter MIVEC plus transmisi CVT serta turbodiesel 2.2-liter dengan transmisi otomatis 8-speed. Ditambah lagi dengan kehadiran Super All-Wheel Control (S-AWC) pada mobil ini.

Banyak yang menduga apabila Eclipse Cross akan masuk ke Indonesia, Mitsubishi sendiri akan lebih memilih versi bensin yakni versi 2.0-liter karena bisa diaplikasikan juga di negara-negara dengan standar Euro 2 dan Euro 4, sementara itu untuk mesin 1.5-liter turbo hanya tersedia untuk Euro 6b.

Untuk mesin 2.0-liter ini mampu menghasilkan tenaga hingga 110 hp dan torsi 198 Nm, sedangkan untuk mesin 1.5-liter versi Amerika Serikat mampu menghasilkan tenaga hingga 152 horsepower pada 5,500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2,000 rpm. Menurut pihak Mitsubishi, torsi mesin 2.0-liter ini juga lebih besar dari mesin Mitsubishi 2.0-liter dan 2.4-liter lainnya.

Ditambah lagi motor turbo baru yang digunakan pada Eclipse Cross menawarkan respons akselerasi yang cepat dengan dilengkapi kurva torsi datar pada rpm yang sangat rendah.*