Audi Rilis Konsep Mobil Terbang

Audi Rilis Konsep Mobil Terbang

Kamis, 22 Maret 2018 07:05 mobil Eris Kuswara

Italdesign dan Airbus Siap Ramaikan Otomotif Dunia

Koropak.co.id - Audi terus mencoba mengikuti perkembangan otomotif dunia, salahsatunya dengan menghadirkan Pop Up Next yang merupakan kendaraan hasil kolaborasi Audi bersama Italdesign dan sebuah perusahaan dirgantara bernama Airbus.

Dalam proyek ini, Airbus memiliki peran yang cukup penting karena Pop Up Next ini bukan saja untuk di darat saja, namun mobil dua penumpang ini juga bisa digunakan untuk terbang. Sehingga saat pemiliknya ingin menghindari kemacetan di jalan raya, maka mobil inipun bisa diperintahkan untuk terbang dengan cara cukup melalui perintah suara saja.

Dalam posisi terbang, bentuk dari mobil tersebut menyerupai drone dengan baling-baling di bagian atasnya. Dengan begitu, Pop Up Next ini juga bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah lalu lintas di perkotaan.

Audi Rilis Konsep Mobil Terbang“Audi, Italdesign dan Airbus membayangkan sebuah kendaraan otomatis penuh yang bisa menjadi mobilitas horizontal maupun vertikal. Karena di masa depan, Pop Up Next ini juga bisa menjadi transportasi yang cepat dan mudah bagi warga yang khususnya tingga didaerah perkotaan, sekaligus bisa menjadi pemecah masalah lalu lintas saat ini,” kata Dr Bernd Mertens, salah satu anggota dewan pengadaan dari pihak Audi.

Sebagai salahsatu produsen mobil dunia, Audi mengaplikasikan teknologi mereka mulai dari desain kabin, teknologi baterai untuk listriknya hingga pengendalian otonom. Selain itu, untuk komunikasi antara pemilik dengan Pop Up Next ini dilakukan dengan sistem pengenalan wajah, mata dan suara. Bahkan bisa dikatakan, mobil terbang ini merupakan sebuah kendaraan yang sangat personal yang ditambah dengan semua fitur di dalam Pop Up Next dengan pengoperasiannya secara touch screen.

“Kreativitas sendiri sangat dibutuhkan untuk sebuah mobilitas baru, karena Pop Up Next ini merupakan sebuah visi ambisius yang dapat mengubah kehidupan kita secara permanen di masa depan,” ucapnya.

Menurut kabar yang beredar ternyata Pop up Next sendiri sudah pernah dibuat, namun untuk versi terbarunya ini sudah mengalami peningkatan yang signifikan baik secara desain maupun materialnya.*