SUV Paling Mahal di Dunia

SUV Paling Mahal di Dunia

Jum'at, 23 Maret 2018 07:10 mobil Eris Kuswara

Karlmann King Dijual Rp 27 milyar

Koropak.co.id - SUV dikenal sebagai sebuah kendaraan yang serba bisa, khususnya dalam hal menempuh berbagai jenis medan. Mobil jenis ini juga sangat praktis untuk membawa segala macam barang bawaan, namun salahsatu yang paling terpenting dari SUV pada umumnya dibekali dengan mesin yang bertenaga.

SUV yang dibuat oleh beberapa merek mobil mewah sering menambahkan unsur kemewahan yang dimiliki oleh mobil SUV. Keahlian mereka dalam membuat sebuah mobil mewah dan kencang tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri, namun harga yang ditawarkan untuk SUV mewah ini juga bisa dibilang memiliki harga yang selangit.

Menurut kabar yang beredar ternyata sebuah SUV yang diproduksi oleh perusahaan IAT Auto yang berasal dari Negeri Tirai Bambu China, merupakan dalang dari terciptanya mobil bernama Karlmann King yang diklaim sebagai SUV termahal di dunia.

Untuk Karlmann King SUV versi paling standar dijual dipasaran dengan harga Rp 27 milyar, namun jika konsumen berminat untuk melakukan personalisasi lebih jauh (bespoke) pada mobil tersebut, maka harga mobilnya pun bisa dipatok jauh lebih mahal.

SUV Paling Mahal di DuniaKarlmann King ini pertama kali hadir di Beijing Motor Show dua tahun lalu dan SUV super mahal tersebut menggunakan bahasa desain yang aneh pada bagian eksterior maupun interior mobilnya. Akan tetapi berbagai teknologi yang memberikan kemewahan dan kenyamanan dalam berkendara pun, bisa dibilang meruapakan yang terbaik di kelasnya.

Pada bagian eksterior mobil memang sekilas terlihat sangat kaku dengan sudut-sudut yang tidak lazim dan sepintas Karlmann King ini terlihat layaknya mobil superhero yang bentuknya jauh sekali dari mobil pada umumnya. Selain itu SUV buatan negeri Tirai Bambu ini memiliki panjang yang mencapai 6 meter dengan lebar 2,5 meter kemudian memiliki berat mencapai 6 ton.

Sedangkan untuk mesin mobil menggunakan Ford F-550 yang cukup populer di China dan jantung pacu tersebut juga mengunakan konfigurasi V10 dengan kapasitas 6.8-Liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 400 hp.

Namun dengan bobot mobil itu sendiri yang mencapai 6 ton, tampaknya mobil ini tidaklah terlalu sangar. Banyak yang mengatakan Karlmann King hanya mampu mencapai kecepatan maksimalnya hingga 140 km/jam. Ditambah lagi menurut beberapa sumber, SUV gambot tersebut tersedia dalam beberapa varian seperti salah satunya dengan versi enam pintu.*