Sang Penakluk Pegunungan Himalaya

Sang Penakluk Pegunungan Himalaya

Sabtu, 21 April 2018 12:58 motor Eris Kuswara

Koropak.co.id - Bertempat di Area Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018) diumumkan harga Royal Enfield Himalayan di IIMS. Motor penakluk pegunungan Himalaya yang dijual oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) itu, dilepas dengan banderol seharga Rp 93 juta.

“Sepeda motor ini sangat cocok untuk pengendara yang ingin berkendara di jalan yang jarang dilalui, bahkan di jalan yang belum pernah mereka lalui karena motor ini juga bisa melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari,” kata Ade Sulistiputro, Managing Director PT DMI.

Meskipun sepeda motor tersebut diperuntukan penggunaannya di alam bebas, namun Ade mengklaim Royal Enfield Himalayan ini juga bisa tetap bersahabat untuk ditunggangi dikarenakan motor ini memiliki ketinggian jok yang tidak terlalu tinggi serta suspensi dengan travel yang panjang.

Selain itu Royal Enfield Himalayan ini juga memang didedikasikan sebagai sebuah tunggangan untuk menghadapi beratnya medan di pegunungan Himalaya. Tidak hanya itu saja, dengan memiliki desain khusus, motor ini juga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Himalayan ini juga dibekali dengan mesin mumpuni, yakni LS 410 long stroke. Bahkan mesin ini juga diklaim mampu memberikan torsi berlimpah dari putaran mesin bawah. Royal Enfield Himalayan ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter. Sehingga motor pun sanggup diajak berkendara sejauh 450 km.*

Penulis : E. Kuswara