Toyota Safety Sense Generasi Kedua

Toyota Safety Sense Generasi Kedua

Sabtu, 02 Desember 2017 10:11 OtoKilas Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Toyota Motor Corporation (Toyota) akan berkontribusi dalam mengurangi kecelakaan dengan menghadirkan Toyota Safety Sense generasi kedua yang telah disempurnakan. Toyota Safety Sense adalah paket keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan dengan harapan pengendara dapat dengan aman berkendara dan mengurangi kerusakan jika terjadi kecelakaan.

Terdiri dari beberapa fungsi dan fitur utama, meliputi Pre Collision System (PCS), yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan dan pejalan kaki di depan. Lalu, Lane Departure Alert (LDA), yang membantu mencegah kendaraan keluar dari jalur mereka serta Automatic High Beam (AHB), yang membantu memastikan visibilitas maju yang optimal saat berkendara di malam hari.

Generasi kedua ini akan diluncurkan pada 2018. Memanfaatkan kamera single lens dan radar gelombang milimeter yang saat ini digunakan di Toyota Safety Sense P. Yang akan lebih ditingkatkan untuk mengurangi kecelakaan, mengurangi jumlah kematian dan luka akibat kecelakaan lalu lintas, dan memudahkan pengemudi.

Dengan menambahkan pendeteksi PCS, untuk mengetahui jika ada pejalan kaki dan pesepeda jika masuk ke dalam kategori bahaya. Road Sign Assist (RSA), fitur yang mendukung pengemudi melihat batas kecepatan dan peraturan lalu lintas. Tanda-tanda terbaca oleh kamera dan ditampilkan di panel instrument.

Generasi kedua Toyota Safety Sense akan diluncurkan secara progresif terutama di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Peluncuran generasi pertama sudah dilakukan di hampir semua mobil di negara tersebut. Lima juta kendaraan di seluruh dunia sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense.*