20 Club Motor Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Tasikmalaya

20 Club Motor Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Tasikmalaya

Kamis, 10 Mei 2018 18:06 Komunitas Clara Aditia

Koropak.co.id - Perkumpulan Otomotif Tasikmalaya (P.O.T) kembali menggelar kegiatan Bersih-Bersih Kota. Kegiatan yang digelar kali ketiga ini diikuti 20 club motor dengan peserta mencapai 200 orang.

Ketua P.O.T, Enan Suherlan menuturkan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin P.O.T yang merupakan perwujudan komitmen kawula muda, khususnya pegiat komunitas motor (bikers) yang peduli terhadap lingkungan tanah kelahiran, Tasikmalaya.

"Setiap tahun kami gelar kegiatan ini, dengan harapan dapat menggugah masyarakat, khususnya para kawula muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan tanah kelahiran, karena bila bukan kita sendiri yang menjaga, mau siapa lagi?," ucap Enan.

20 Club Motor Bersih-Bersih Alun-Alun Kota TasikmalayaEnan juga menghaturkan terimakasih atas ketersediaan para bikers bergabung dalam kegiatan yang lebih difokuskan pada pengecatan vandalisme.

"Kami harapkan tidak ada lagi vandalisme ke depannya. Mereka, para pelaku vandalisme perlu ruang untuk berkarya. Bila disalurkan, dan diberi ruang, aksi vandalisme mereka akan menciptakan karya yang positif. Namun terpenting, mind setnya dulu perlu kita arahkan karena aksi vandalisme liar merupakan sikap tidak terpuji," ujarnya.

Salah seorang peserta, Acep SW dari komunitas Black Auto Motor mengapresiasi kegiatan yang digagas P.O.T tersebut. Menurutnya ada silaturahmi yang terjalin antar komunitas, khususnya para bikers dalam kegiatan tersebut.

20 Club Motor Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Tasikmalaya"Diharapkan ke depan tidak ada lagi aksi vandalisme, karena vandalisme sangat merusak estetika kota. Vandalisme adalah perilaku tidak terpuji yang harus dihilangkan," kata Acep.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs H Deni Diana, M.Si mengaku bangga dengan adanya kegiatan bersih-bersih kota yang rutin digelar setiap tahun sejak 2016 itu.

"Tujuannya membangun kesadaran untuk menjaga lingkungan supaya estetika tetap terjaga. Alun-alun Kota Tasikmalaya sebagai sasaran utama mengingat di Alun-alun Kota Tasikmalaya banyak coretan-coretan hasil vandalisme yang sangat merusak estetika. Terlebih Alun-alun Kota Tasikmalaya merupakan episentrumnya Kota Tasikmalaya.

"Ini merupakan gerakan moril, sebagai kampanye untuk menggugah para generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Kita harapkan para kawula muda dapat mengikuti aksi moral yang merupakan program P.O.T bertajuk Kotaku Berbenah, yakni Bersih, Berseri dan Indah ini," ucapnya.*

Penulis : Atep Zulkarnaen