Pulang Kampung akan Digelar Sabtu Ini

Pulang Kampung akan Digelar Sabtu Ini

Senin, 23 Juli 2018 12:49 Komunitas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Umbrella City Motorcycle berdiri sejak tahun 2016 dan bermula dari para penggiat hobi motor classic. Menganut pada Vintage dan Custom Culture, Umbrella City MC mempunyai visi dan misi yang sama yakni menjadi wadah bagi semua komunitas dan club khususnya kendaraan roda dua yang berada di Kota Tasikmalaya untuk lebih mengenalkan Kota Tasikmalaya dimata dunia khususnya di Indonesia.

Kabar gembira, Umbrella City MC akan menggelar event perdana berjudul Pulang Kampung di halaman Gedung Olahraga Sukapura Kota Tasikmalaya Sabtu (28/7/2018). Pulang Kampung merupakan acara yang lebih mengangkat kecintaan terhadap Kota Tasikmalaya dimana lebih mengingatkan akan kota kelahiran agar lebih bangga dan menanamkan jati diri dalam menghadapi zaman yang sudah dimasuki budaya asing.

Pulang Kampung akan Digelar Sabtu Ini

 

Baca : Kota Tasikmalaya Lautan Modifikasi RX-Series

Ketua Pelaksana Vicky Febriana, A.Md menuturkan, sejauh manapun kita bepergian, entah itu menuntut ilmu ataupun bekerja, tetap saja kita tidak boleh melupakan kampung kelahiran.

"Intinya, dengan adanya acara Pulang Kampung ini, mengingatkan kita akan hal tersebut. Bermula dari hobi yang sama yaitu menyukai roda dua khususnya motor Vintage dan Custom, dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, serta agar masyarakat lebih mengetahui akan keanekaragaman budaya yang diwadahi komunitas-komunitas yang ada di Kota Tasikmalaya" katanya.

Kegiatan tersebut tentunya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengetahui banyaknya budaya asing yang sudah masuk. Salah satunya Vintage dan Custom Culture yang mengusung motor tua, kustom, musik dan fashion.

"Bukan hanya yang ada di Tasikmalaya, kami ada sebagai sub kultur yang senantiasa bermanfaat bagi masyarakat luas demi terciptanya Kota Tasikmalaya yang memiliki ragam komunitas yang kreatif, inovatif, edukatif dan konstruktif," tambahnya.

Pulang Kampung akan Digelar Sabtu Ini


Baca : Motor Macho TriClassic

Adapun rangkaian kegiatan Pulang Kampung meliputi Rolling Thunder dengan konvoi keliling Kota Tasikmalaya, Band Performance dengan mengenalkan kreativitas para penggiat musik lokal Tasikmalaya, Community Performance dengan menampilkan keterampilan dan kreatifitas komunitas-komunitas Tasikmalaya, Culture Education merupakan penerangan terhadap masyarakat akan budaya-budaya yang masuk ke Indonesia, dan Wisata Kuliner.

Vicky yang akrab disapa Abah berharap, karena kita mengundang juga bikers dari luar Kota Tasikmalaya secara keseluruhan kita sebagai warga Tasikmalaya harus memberikan suatu hal yang terbaik.

"Mudah-mudahan acara Pulang kampung nanti berjalan dengan lancar dan tentunya dapat memberikan contoh serta energi positif khsusnya untuk masyarakat Tasikmalaya," ujarnya.*