IEA Tasikmalaya Ikut Serta di Event Pulang Kampung

IEA Tasikmalaya Ikut Serta di Event Pulang Kampung

Sabtu, 28 Juli 2018 12:03 OtoKilas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Event perdana Umbrella City Motor Cycle dengan tajuk Pulang Kampung digelar di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/7/2018) siang ini. Ajang tersebut diprediksi akan dihadiri ratusan Bikers dari seluruh penjuru Priangan Timur.

Beberapa rangkaian acara yang akan digelar mulai dari Rolling Thunder dengan konvoi keliling Kota Tasikmalaya, Band Performance, Community Performance, Culture Education, serta Wisata Kuliner.

Komunitas Indonesian Escorting Ambulance (IEA) Korwil Tasikmalaya ikut serta dalam acara Pulang Kampung. Selain menjalin silaturahmi sesama komunitas roda dua, dalam acara ini, khususnya pada sub event Rolling Thunder, IEA ikut mengkondisikan apabila terdapat ambulance melintas saat konvoi berlangsung.

Ketua IEA Korwil Tasikmalaya Asep Sofyan menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas undangannya kepada IEA Tasikmalaya. Demi berkontribusi dalam menyukseskan acara, IEA Tasikmalaya mohon izin untuk memprioritaskan ambulance yang melintas saat konvoi nanti.

Baca : IEA Tasikmalaya Berbuat Tanpa Berharap

"Alhamdulillah, pihak IEA Tasikmalaya sudah koordinasi dengan pihak panitia penyelenggara acara Pulang Kampung dan mendapat respon yang baik juga. Tentunya kita sangat mendukung dan merupakan sebuah kehormatan bisa ikut serta dalam acara ini," ujarnya.

IEA Tasikmalaya Ikut Serta di Event Pulang Kampung


Keikutsertaan IEA Tasikmalaya pada rangkaian acara Pulang Kampung ini sangat diapresiasi oleh pihak panitia penyelenggara, khususnya koordinator Rolling Thunder. Melihat rute Rolling Thundernya sendiri merupakan jalur yang sering dilalui ambulance menuju beberapa rumah sakit yang ada di Kota Tasikmalaya.

Selain menjadi tamu undangan dalam acara Pulang Kampung, IEA Tasikmalaya berinisiatif untuk menjadi bagian pengamanan ketika mendapati ambulance yang melintas saat konvoi berlangsung. Karena melihat kondisi akan hadirnya ratusan Bikers yang akan mengikuti konvoi di Kota Tasikmalaya.

Baca : Pulang Kampung Digelar Siang Ini

Koordinator Rolling Thunder Mang Abe mengatakan pihak panitia berterima kasih kepada IEA Tasikmalaya atas ketersediaannya menjadi bagian dalam acara ini. Terima kasih juga sudah memperhatikan prioritas ambulance dalam acara konvoi nanti.

"Pada acara Rolling Thunder dengan titik start di Bale Kota Tasikmalaya dan finish di Lapangan Dadaha, memang akan membuat sedikit macet Kota Tasikmalaya. Namun, berkaitan dengan hal tadi, tentunya kami akan memprioritaskan ambulance apabila ada yang melintas saat konvoi nanti", ucapnya.

Mang Abe berharap, acara Pulang Kampung nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala apapun. Yang pasti itu semua dapat terjadi atas dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan acara.

"Kerjasama dan saling mendukung menjadi faktor utama dalam suksesnya sebuah acara. Baik panitia maupun peserta bisa mengkondisikan apabila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.*

Baca Pula : Pulang Kampung Akan Digelar Sabtu Ini