Pulang Kampung 2018 Berlangsung Meriah

Pulang Kampung 2018 Berlangsung Meriah

Sabtu, 28 Juli 2018 19:05 OtoKilas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Event perdana Umbrella City Motor Cycle yang bertajuk Pulang Kampung 2018 yang digelar di lapangan Wira Dadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (28/7/2018) berlangsung meriah. Diawali dengan Rolling Thunder, kegiatan diikuti lebih dari 700 motor dari berbagai komunitas yang ada di Tasikmalaya maupun yang dari luar kota Tasikmalaya.

Pulang Kampung 2018 merupakan acara yang lebih mengangkat kecintaan terhadap Kota Tasikmalaya, dimana lebih mengingatkan akan kota kelahiran agar lebih bangga dan menanamkan jati diri dalam menghadapi zaman yang sudah dimasuki budaya asing.

Pada acara Rolling Thunder dengan titik start di Balekota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf melepas para peserta Pulang Kampung 2018.

 

Pulang Kampung 2018 Berlangsung Meriah

 

"Dengan adanya acara seperti ini, semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya untuk lebih Safety dalam berkendara apalagi kendaraan roda dua serta untuk lebih taat lagi dalam berlalu lintas," ujar Wakil Walikota usai mengibarkan bendera start.

Baca : Pulang Kampung Akan Digelar Sabtu Ini

Antusias peserta yang mengikuti acara Pulang Kampung tersebut sangat luar biasa. Lebih dari 700 motor menyemarakkan jalannya acara, baik yang dari Kota Tasikmalaya maupun dari berbagai daerah se-Priangan Timur.

Ketua Pelaksana Vicky Febriana, A.Md menuturkan, tidak hanya komunitas motor saja yang diundang, berbagai komunitas pun hadir seperti komunitas BMX, sepeda ontel, Skate Board, serta komunitas Tembok Tasik juga menghadiri acara Pulang Kampung 2018 ini.

 

Pulang Kampung 2018 Berlangsung Meriah

 

"Acara ini lebih mengedepankan konten Talkshow Local Heroes yakni orang yang berkarya di Tasikmalaya untuk Kota Tasikmalaya. Karena banyaknya orang Tasikmalaya yang berkarya namun tidak timbul karyanya dan dalam konten ini akan mengangkat mereka beserta karya-karyanya," katanya.

Vicky yang akrab disapa Abah ini berharap, semoga acara Pulang Kampung 2018 ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai event punya Tasikmalaya.

"Harus terus berlanjut dan semakin meriah lagi tentunya semakin didominasi lagi sebanyak komunitas yang ada di Tasikmalaya khususnya, dan bisa memasyarakatkan motor Costum dan Vintage itu sendiri," ucapnya.

Baca Pula : IEA Tasikmalaya Ikut Serta Di Event Pulang Kampung